FP3HPD DIY Jadi Garda Terdepan Pemenuhan Hak Para Penyandang Disabilitas

FP3HPD DIY Jadi Garda Terdepan Pemenuhan Hak Para Penyandang Disabilitas

Pengurus Forum Penghormatan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas (FP3HPD) 2024 sampai 2026-akun X @kpudiy-

Bahkan dengan adanya forum khusus disabilitas membantu instansi dan lembaga turut bergabung. Memberikan kesejahteraan dan keselarasan dalam kehidupan dunia, terutama di masyarakat sektiar.

Adanya kerja sama yang baik bisa membangun dan memelihara para disabilitas lebih baik. Mampu menampung para penyandang disabilitas di wilayah Jogja lebih baik untuk pemenuhan hak sebagai manusia.


Wakil Gubernur DIY sedang bersuara dalam FP3HPD 2024-akun X @kpudiy-

BACA JUGA : Harga Daftar Pangan Di Bringharjo Jogja Hari Ini, Lengkap dan Terpercaya

BACA JUGA : Deklarasi Dari Paslon Walikota Jogja Sesuai Pengundian Nomor Urut

Peran pemerintah setempat membantu program berjalan baik

Dulu para disabilitas bisa kumpul hanya lewat komunitas dan cukup terbatas. Endang meneruskan, dengan adanya FP3HPD DIY kementerian sosial turun tangan dan buat lebih maksimal. 

Hal ini terjadi karena adanya turun tangan dari pemerintah setempat yang berperan sangat baik. Lewat program program yang ada, sinergi dan kolaborasi yang diberikan cukup mendongkrak semangat para disabilitas.

Adanya FP3HPD DIY, Endang berharap bisa memberikan hasil yang maksimal dari strategi yang coba di salurkan. Mulai dari akses perlindungan, jaminan, pemberdayaan, sampai rehabilitasi menjadi poin penting.

Lewat FP3HPD DIY, komunitas bisa diarahkan sesuai kebutuhan penyandang disabilitas. Termasuk dengan difabel siaga bencana atau disebut dengan difagana.

Hal ini bertujuan kalai peyandang disabilitas bukan objek, melainkan subjek yang berbaur baik dengan masyarakat. Dengan adanya FP3HPD DIY semoga ada perubahan yang baik untuk kehidupan nyaman bersama.

Dari program lintas ODP bersama Kementerian sosial, Komunitas Masyarakat, sampai Kementerian lintas. Hal ini bantu mendongkrak kekuatan bersama dalam memaksimalkan pemberdayaan disabilitas.


Kehangatan setelah acara FP3HPD 2024 selesai-akun X @kpudiy-

BACA JUGA : 10 Universitas Swasta Terbaik Di Yogyakarta

BACA JUGA : Biaya Mendaftar Di Olifant School Yogyakarta, Mulai Dari Rp1 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogjaprov.go.id