Biaya Masuk SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta

Biaya Masuk SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta

SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta-https://jogjakeren.com/-

diswayjogja.com - SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta sudah terkenal menjadi salah satu sekolah menengah atas yang ada di Yogyakarta yang berbasis asrama dan menawarkan pendidikan yang berkualitas tinggi.

Dengan berbagai fasilitas lengkap yang dimilikinya dan kurikulum yang komprehensif, sekolah ini jadi pilihan utama untuk kebanyakan orang tua yang hendak memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta adalah sekolah yang menggabungkan antara pendidikan akaemis dan pengembangan karakter lewat sistem asrama.

Sekolah ini juga menawarkan beberapa program unggulan, seperti kurikulum nasional yang sudah diperkaya pendidikan agama, pengembangan tentang keterampilan sosial, dan juga kegiatan ekstrakurikuler yang bervariasi.

BACA JUGA : Pasar Kangen Yogyakarta, Kedaulatan Pangan di Tengah Darurat Sampah

BACA JUGA : ISI Yogyakarta Bakal Adakan Pameran Fotografi Internasional, Dihadiri Tamu dari 33 Negara

Biaya untuk masuk ke SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta ini terdiri beberapa komponen yang meliputi pendaftaran, uang sekolah, uang pangkal, dan juga biaya untuk asrama.

Untuk gambaran yang jelasnya tentang total biaya masuk ke sekolah ini, berikut ringkasan perhitungan biaya masuk ke SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta pada tahun 2024 :

- Biaya Pendaftaran : Rp 500.000

- Uang Pangkal : Rp 15.000.000

- Uang Sekolah (SPP) tiap bulan : Rp 2.500.000

- Biaya Asrama tiap bulan : Rp 3.000.000

- Biaya Seragam dan Biaya Perlengkapan : Rp 2.000.000

Total Biaya Masuk ini tidak tergolong biaya SPP dan juga biaya asrama bulanan :

Rp 500.000 + Rp 15.000.000 + Rp 2.000.000 = Rp 17.500.000

Total Biaya Bulanan termasuk SPP  dan Asrama :

Rp 2.500.000 + Rp 3.000.000 = Rp 5.500.000

Jadi, untuk total biaya bulan pertama yang harus disiapkan orang tua siswa yaitu sebanyak :

Rp 17.500.000 + Rp 5.500.000 = Rp 23.000.000

BACA JUGA : Marak Kasus Kejahatan, Polresta Yogyakarta Ajak Orang Tua dan Masyarakat Awasi Remaja

BACA JUGA : Kampung Wisata Prenggan Yogyakarta Terima Bantuan Alat Pengelolaan Sampah

Meski biaya masuk sekolah dan biaya bulanan di SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta ini tergolong cukup signifikan, tetapi investasi ini akan sebanding dengan kualitas pendidikan dan juga pengembangan karakter yang telah ditawarkan di sekolah ini.

Dengan adany fasilitas yang lengkap, akan membuat lingkungan belajar jadi kondusif, dan program -program pengembangan diri juga komprehensif, para siswa diharapkan tidak cuma bisa meraih prestasi akademik yang tinggi tapi juga bisa jadi individu yang berkarakter serta siap untuk menghadapi berbagai macam tantangan di masa depan.

SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta juga sudah tersedia berbagai macam program beasiswa dan juga bantuan keuangan untuk siswa yang berprestasi ataupun yang membutuhkan.

Beasiswa ini bisa membantu meringankan biaya pendidikan dan juga dapat  memberikan kesempatan pada siswa yang lebih banyak untuk mendapat pendidikan yang berkualitas terbaik.

BACA JUGA : Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Resmi Dibuka Kembali, Siap Beroperasi Hingga Malam Hari

BACA JUGA : Promosikan Judi Online, Enam Influencer di Jogjakarta Terancam Penjara 9 Tahun

Biaya masuk ke sekolah SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta di tahun 2024 terdiri beberapa komponen yang meliputi biaya pendaftaran, biaya asrama, uang pangkal, uang sekolah, biaya seragam, dan biaya perlengkapan.

Total biaya awal yang perlu disiapkan orang tua di bulan pertama yaitu sekitar Rp 23.000.000, dan biaya bulanannya kisaran Rp 5.500.000.

Meski biaya sekolah disini cukup besar, tapi investasi ini akan dianggap sepadan dengan kualitas pendidikan dan pengembangan karakter yang ditawarkan oleh sekolah ini.

Dengan adanya program beasiswa dan bantuan keuangan yang ada, membuat SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta berkomitmen guna memberi akses pendidikan yang berkualitas pada lebih banyak siswanya.

Orang tua yang mempertimbangkan mendaftarkan anaknya di sekolah ini harus menyiapkan anggaran yang baik dan mengeksplorasi kemungkinan memperoleh bantuan finansial bila diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id