Penyebab Tombol Merek Mesin Cuci Terbaik Rusak, Begini Cara untuk Memperbaikinya

Penyebab Tombol Merek Mesin Cuci Terbaik Rusak, Begini Cara untuk Memperbaikinya

Penyebab Tombol Merek Mesin Cuci Terbaik Rusak dan Cara untuk Memperbaikinya--iStockphoto

1. Ganti Tombol dengan yang Baru

Apabila masalahnya cuma karena tombol mesin cuci yang sudah aus, maka kamu cukup untuk mengganti bagian mesin cuci dengan yang baru.

Apabila tombol mesin cuci kamu masih model kenop, maka ini bisa dilakukan. Model kenop ini biasanya tersedia yang universal, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis mesin cuci 2 tabung.

Jadi, meskipun kamu tidak menggunakan kenop aslinya, namun tombol mesin cuci masih bisa digunakan dan berfungsi dengan baik.

2. Cek Tutorial Penggantian di Youtube

Jika kamu belum tahu bagaimana cara untuk mengganti tombol mesin cuci untuk model kenop, kamu bisa buka Youtube terlebih dahulu untuk mengecek tutorialnya.

Kamu bisa mencari video yang menampilkan cara mengganti model kenop yang persis dengan merek mesin cuci terbaik kamu di rumah.

3. Gunakan Kartu Garansi

Apabila kerusakan tombol berasal dari bagian dalam mesin cuci yang disebabkan oleh elemen mesin yang sudah rusak, disarankan untuk ke service center yang sesuai.

BACA JUGA:Tips Penting Mencuci Pakaian dengan Merek Mesin Cuci Terbaik, Mudah Tapi Tidak Boleh Sembarangan

BACA JUGA:Begini Cara Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Sesuai Kebutuhan Pencucian

Namun, sebelumnya kamu bisa cek terlebih dahulu kartu garansinya. Jika masih dalam masa garansi, kemungkinkan kamu bisa reparasi tanpa biaya.

4. Minta Bantuan Teknisi yang Bereputasi Baik

Jika masa garansi sudah habis, kamu bisa juga untuk memanggil teknisi untuk memperbaikinya. Namun, pastikan kamu memilih teknisi yang reputasinya baik agar kerusakan tidak semakin bertambah.

Itulah beberapa penyebab tombol merek mesin cuci terbaik rusak dan cara untuk memperbaikinya. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blibli.com