Merek Mesin Cuci Terbaikmu Mengeluarkan Bau Amis, Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Merek Mesin Cuci Terbaikmu Mengeluarkan Bau Amis, Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Mengeluarkan Bau Amis dan Cara Mengatasinya--iStockphoto

1. Biarkan Pintu Mesin Cuci Terbuka Setelah Digunakan

Setelah digunakan, biarkan pintu merek mesin cuci terbaik kamu terbuka selama beberapa saat untuk memungkinkan sirkulasi udara yang baik.

Hal ini akan membantu kamu dalam mengeringkan bagian dalam mesin cuci agar tidak lembab dan mencegah perkembangan bakteri dan jamur.

2. Membersihkan Tabung dan Karet Pintu Secara Rutin

Membersihkan tabung dan karet pintu mesin cuci secara teratur menjadi hal yang penting untuk mencegah penumpukan residu deterjen dan kotoran di dalam mesin.

Untuk membersihkan bagian dalam tabung mesin cuci kamu bisa menggunakan campuran air dan cuka atau larutan pembersih khusus.

BACA JUGA : Penyebab Air Merek Mesin Cuci Terbaik Menjadi Kotor, Begini Solusinya

BACA JUGA : Funtastic, Samsung Mengeluarkan Mesin Cuci Terbaik Dengan Bespoke AI

3. Memeriksa dan Membersihkan Sistem Pembuangan Air

Hal penting lainnya yang perlu kamu lakukan adalah memeriksa sistem pembuangan air secara berkala. Ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyumbatan.

Jika sistem pembuangan air tidak mengalir dengan baik, kamu bisa membersihkan bagian filter atau jika kamu merasa ragu bisa menghubungi teknisi untuk memeriksa dan memperbaiki masalah tersebut.

Itulah beberapa penyebab merek mesin cuci terbaik mengeluarkan bau amis beserta cara mengatasinya yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id