Tips Hemat Listrik Saat Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Optimal

Tips Hemat Listrik Saat Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Optimal

Tips Hemat Listrik Saat Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Optimal--iStockphoto

BACA JUGA : Tips Mudah Perpanjang Usia Merek Mesin Cuci Terbaik di Rumah, Dijamin Awet

3. Gunakan Pengatur Waktu

Pada beberapa produk mesin cuci saat ini biasanya sudah dilengkapi dengan pengatur waktu atau fitur penundaan pada saat start.

Kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk menjadwalkan mesin cuci bekerja pada waktu tertentu di mana konsumsi listrik lebih murah, seperti saat malam hari.

4. Gunakan Deterjen Dengan Bijak

Menggunakan deterjen sesuai dengan yang direkomendasikan oleh produsen akan lebih baik daripada kamu menggunakan deterjen terlalu banyak.

Karena deterjen yang digunakan terlalu banyak bisa membuat mesin lebih keras bekerja dalam proses pembilasan. Tentu ini akan membutuhkan listrik lebih banyak.

5. Gunakan Beban Optimal

Salah satu cara yang paling efektif untuk bisa tetap menghemat listrik saat menggunakan mesin cuci di rumah adalah dengan mencuci pakaian dalam jumlah beban yang optimal.

Setiap siklus pencucian yang kamu pilih, mesin cuci akan membutuhkan energi yang sama. Jadi, sebisa mungkin maksimalkan beban cucian kamu agar penggunaan energi lebih efisien.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaikmu Hanya Bergetar Saat Digunakan, Simak Penyebabnya

BACA JUGA : Tips Menciptakan Ruang Untuk Merek Mesin Cuci Terbaik yang Nyaman di Rumah

6. Gunakan Air Dingin

Perlu kamu ketahui bahwa saat mencuci pakaian dengan menggunakan air panas bisa membutuhkan lebih banyak energi daripada air biasanya.

Oleh karena itu, saat mencuci sebaiknya kamu menggunakan pengaturan air dingin. Selain bisa menghemat energi, sebagian besar deterjen modern juga efektif jika menggunakan air dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id