Merek Mesin Cuci Terbaikmu Hanya Bergetar Saat Digunakan, Simak Penyebabnya

Merek Mesin Cuci Terbaikmu Hanya Bergetar Saat Digunakan, Simak Penyebabnya

Beberapa Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Hanya Bergetar Saat Digunakan--iStockphoto

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik saat ini menjadi perangkat rumah tangga yang kehadirannya sangat membantu meringankan pekerjaan sehari-hari.

Namun, merek mesin cuci terbaik yang mengalami masalah bisa membuatnya tidak berfungsi kembali dengan baik.

Pengguna merek mesin cuci terbaik dalam pemakaiannya sering mengalami masalah, salah satunya adalah mesin cuci hanya bergetar saja saat digunakan.

Apakah kamu juga mengalami masalah merek mesin cuci terbaik hanya bergetar saat digunakan? Berikut ulasan mengenai penyebabnya yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bunyi Kasar, Berikut Cara Memperbaikinya

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor Bagian Bawah, Begini Cara Mengatasinya

1. Permukaan Penempatan yang Tidak Rata

Penempatan mesin cuci pada permukaan yang tidak rata bisa menyebabkan mesin cuci kamu bergetar saat digunakan. Kaki mesin cuci yang tidak rata juga bisa menjadi penyebabnya. 

Pastikan permukaan tempat tersebut rata dan juga stabil. Kamu bisa menggunakan alas karet atau penyeimbang khusus untuk mesin cuci jika memang diperlukan.

Kaki mesin cuci yang tidak rata bisa kamu atur kembali dengan cara memutarnya yang biasanya ada di bagian bawah mesin cuci. Pastikan mesin cuci berdiri kokoh dan tidak bergoyang.

2. Masalah Pada Motor atau Belt

Motor atau belt yaitu sabuk penggerak yang mengalami masalah juga bisa menjadi penyebab mesin cuci kamu bergetar yang tidak seperti biasanya.

Kondisi motor yang mengalami kerusakan dan belt yang sudah aus atau longgar bisa mengganggu kinerja mesin cuci. 

Sebaiknya periksa merek mesin cuci terbaik oleh teknisi profesional jika memang kamu menduga masalahnya ada pada motor atau belt tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id