Merek Mesin Cuci Terbaikmu Hanya Bergetar Saat Digunakan, Simak Penyebabnya

Merek Mesin Cuci Terbaikmu Hanya Bergetar Saat Digunakan, Simak Penyebabnya

Beberapa Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Hanya Bergetar Saat Digunakan--iStockphoto

Perlu periksa apakah ada komponen yang terlihat longgar atau tidak apakah ada terjadi kerusakan. Namun, sebelum melakukan pemeriksaan pastikan mesin cuci sudah mati dan sumber listrik sudah dicabut.

6. Pompa Drainase Tersumbat

Penyebab merek mesin cuci terbaik hanya bergetar selanjutnya adalah pompa drainase yang tersumbat atau tidak berfungsi dengan baik.

Karena ketika air tidak dapat mengalir dengan lancar, maka mesin cuci akan berhenti bekerja atau mungkin saja bisa bergetar.

Untuk mencegah penyumbatan, filter dan selang drainase perlu kamu bersihkan secara rutin. Periksa juga pompa drainase jika kamu menemukan air yang tidak dapat mengalir.

BACA JUGA : Tips Menjaga Keawetan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Masa Pakai Tahan Lama

BACA JUGA : Cara Menggunakan Deterjen Cair Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Merusaknya

7. Overloading

Mesin cuci yang diisi terlalu melebihi kapasitas dari yang dianjurkan bisa menyebabkan mesin cuci tersebut bergetar hebat.

Tidak hanya menyebabkan ketidakseimbangan, overloading juga memberikan beban berlebih pada motor dan lainnya. Hal ini tentu bisa menyebabkan kerusakan.

Akan lebih baik ketika akan mencuci, perhatikan kapasitas maksimal mesin cuci dan isilah mesin cuci secukupnya jangan sampai memaksa terlalu banyak mencuci dalam satu siklus.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab merek mesin cuci terbaik kamu bergetar saat digunakan. Jika kamu kesulitan dalam memperbaiki masalah mesin cuci, jangan ragu untuk memanggil teknisi profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id