Wisata Terbaru 2024: Eskotisme Pulau Kalong Gunungkidul Bikin Takjub

Wisata Terbaru 2024: Eskotisme Pulau Kalong Gunungkidul Bikin Takjub

Hijaunya Objek Wisata Terbaru 2024 Pulau Kalong yang ada di Gunungkidul-visitingjogja.jogjaprov.go.id-

Penyeberangan ini terbilang cukup ekstrim karena jembatan terbuat dari bahan kayu dan tali. Meski begitu, pesona alam yang ditawarkan sangat indah. Untuk menyeberang di jembatan dibutuhkan nyali yang besar dalam perjalanan menuju lokasi.

Dengan menyeberang di jembatan gantung ini, wisatawan akan mendapatkan sensasi yang tidk dapat dirasakan ketika berada di lokasi lainnya. 

Area Camping

Untuk mendapatkan pengalaman liburan terbaik ketika berkunjung ke Pulau Kalong, wisatawan bisa mencoba untuk berkemah di pulau ini. Pasalnya, di kawasan wisata ini juga disediakan area camping.

Menariknya lagi, area camping di Pulau Kalong ini sudah dilengkapi dengan beberapa peralatan untuk memasak. Dengan begitu, wisatawan yang ingin camping di pulau ini tidak perlu membawa alat masak.

Area camping di Pulau Kalong menyuguhkan  panorama yang eksotis, diiringi dengan irama suara ombak yang kian menambah suasana elegan.

BACA JUGA : Surga Tersembuyi Gunungkidul, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Luweng Sampang

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Pantai Gunungkidul Wisata Terbaru 2024, Cocok Buat Snorkeling

Pemandangan Eksotis

Destinasi wisata terbaru 2024 Pulau Kalong ini semakin ekstois karena memiliki terumbu karang yang lancip dan banyaknya ilalang semakin menambah kecantikan kawasan pulau.

Selain itu, ketika memutuskan untuk camping di pulau yang cantik ini wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan sunset maupun sunrisenya sangat berbeda dari pulau yang lain.

Pemandangan sunrise dan sunset inilah yang juga mencari incaran banyak wisatawan yang datang ke Pulau Kalong. Keindahan pulau semakin lengkap dengan pemandangan laut biru yang eksotis.

Alamat dan HTM Pulau Kalong

Lokasi Pulau Kalong berada di Dusun Pendowo Kabupaten Gunung Kidul. Akses menuju ke dusun ini dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube @mbois adventure