7 Rekomendasi Pantai Gunungkidul Wisata Terbaru 2024, Cocok Buat Snorkeling

7 Rekomendasi Pantai Gunungkidul Wisata Terbaru 2024, Cocok Buat Snorkeling

Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunung Kidul, pantai drini-Pinterest @nativeindonesia.com-

DISWAY JOGJAGunung Kidul merupakan sebuah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah ini terkenal dengan jajaran wisata terbaru 2024 berupa pantainya yang indah dan mempesona.

Berbagai macam pantai dengan keunikannya masing-masing menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran jika banyak wisata terbaru 2024 yang mulai bermunculan.

Bagi pecinta snorkeling, Gunung Kidul menawarkan beberapa pantai dengan kondisi laut yang ideal untuk menjelajahi keindahan bawah laut. Wisata terbaru 2024 yang menawarkan pemandangan bawah laut menjadi incaran utama bagi wisatawan.

Selain itu, Gunung Kidul banyak sekali wisata terbaru 2024 yang akan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Berikut 7 rekomendasi   pantai di Gunung Kidul yang cocok buat snorkeling di tahun ini:

1. Pantai Drini

Wisata terbaru 2024 ini terletak di Desa Palihan, Kecamatan Tepus. Pantai Drini terkenal dengan air lautnya yang jernih dan kaya akan biota laut. Ombaknya yang tenang membuat pantai ini aman untuk snorkeling, bahkan bagi pemula.

Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam ikan berwarna-warni, terumbu karang, dan biota laut lainnya. Fasilitas di pantai ini pun cukup lengkap, seperti penyewaan alat snorkeling, gazebo, dan warung makan.

BACA JUGA : Pantai Marina Boom Banyuwangi, Pesona Bahari Wisata Terbaru 2024 Modern di Ujung Timur Jawa

2. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, terkenal dengan tebing karangnya yang tinggi dan gua karst yang unik. Di balik tebing karang ini, terdapat kolam alami dengan air laut yang jernih dan tenang, menjadikannya tempat yang ideal untuk snorkeling.

Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam ikan, terumbu karang, dan bahkan penyu. Wisata alam bernuansa pantai ini menawarkan pengalaman snorkeling yang tak terlupakan.

3. Pantai Sadranan

Wisata terbaru 2024 ini berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Pantai Sadranan menawarkan keindahan alam yang masih alami dan terjaga. Air lautnya yang jernih dan ombaknya yang tenang membuat pantai ini cocok untuk snorkeling.

Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam ikan, terumbu karang, dan bahkan hiu karang. Fasilitas di pantai ini pun cukup memadai, seperti penyewaan alat snorkeling, gazebo, dan warung makan.

BACA JUGA : Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi, Pesona Wisata Terbaru 2024 Ujung Timur Jawa Dengan Keindahan Alam Eksotik

4. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Temon, terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih. Di sini, Anda dapat snorkeling di sekitar tebing karang yang terdapat di sisi pantai.

Keindahan bawah laut di Pantai Pok Tunggal tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Dijamin mendapatkan pengalaman snorkeling yang tak terlupakan.

5. Pantai Siung

Pantai Siung, yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, terkenal dengan tebing karangnya yang tinggi dan menantang bagi para pemanjat tebing. Wisata alam bernuansa bahari ini sangat cocok dijadikan destinasi yang wajib dikujungi.

Di balik tebing karang ini, terdapat kolam alami dengan air laut yang jernih dan tenang, menjadikannya tempat yang ideal untuk snorkeling. Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam ikan, terumbu karang, dan bahkan penyu.

6. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo, yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, terkenal dengan gugusan pulau karang yang eksotis. Di sini, Anda dapat snorkeling di sekitar pulau karang dan melihat berbagai macam biota laut.

Ombak di pantai ini cukup besar, sehingga tidak direkomendasikan untuk berenang bagi pemula. Tetapi, pantai ini memilki daya tarik tersendiri yang menjadikan wisata populer ini wajib untuk dikunjungi.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Tampilkan Keajaiban Seperti Disneyland

7. Pantai Timang

Pantai Timang, yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, terkenal dengan gondola tradisionalnya yang digunakan untuk menyeberang ke pulau karang. Di pulau karang ini, terdapat gua karst yang unik dan air laut yang jernih, menjadikannya tempat yang ideal untuk snorkeling.

Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam ikan, terumbu karang, dan bahkan hiu karang. Dengan penuh pesona keindahan bawah lautnya, wisata favorit andalan ini menjadi incaran destinasi yang wajib dikujungi.

Gunung Kidul menawarkan berbagai macam pantai indah yang cocok untuk snorkeling. Dengan memperhatikan rekomendasi wisata terbaru 2024 di atas, Anda dapat menikmati pengalaman snorkeling yang aman dan menyenangkan di pantai-pantai Gunung Kidul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: