Surga Tersembuyi Gunungkidul, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Luweng Sampang

Surga Tersembuyi Gunungkidul, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Luweng Sampang

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Luweng Sampang di Gunung Kidul-alodiatour.com-

DISWAY JOGJA – Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang terkenal dengan banyak tempat wisata terbaru 2024 yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Kota Pelajar.

Akhir-akhir ini Gunungkidul selalu menawarkan destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik perhatian wisatawan untuk mengeksplor segala bentuk keindahan di daerah ini.

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Gunungkidul yang menarik banyak perhatian wisatawan adalah Air Terjun Luweng Sampang. Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan seperti Antalope Canyon yang ada di Amerika Serikat.

BACA JUGA : Heha Ocean View Gunung Kidul : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Seputar Jogja dengan View Mempesona

Sudah penasaran bagaimana keindahan yang ditawarkan wisata terbaru 2024 Air Terjun Luweng Sampang? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Tentang Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang memiliki nama lain yaitu Air Terjun Luweng Sampang Ganiwarno yang memiliki arti lubang di desa Sampang yang berganti warna. Desa Sampang sendiri berada di bawah wilayah kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul.

Bahkan Air terjun Luweng Sampang dipercaya bahwa dahulu pernah dijadikan sebagai tempat bagi Sunan Kalijaga untuk bermeditasi menenangkan diri.

BACA JUGA : Wisata Gunung Kidul, De Mangol Wisata Terbaru 2024 Menawarkan Panorama Alam yang Indah dengan Hidangan Lezat

Daya Tarik Wisata Air Terjun Luweng Sampang

Air terjun Luweng Sampang adalah bebatuan alam yang mengalami peristiwa erosi secara alami. Kikisan batuan tersebut membentuk pola yang indah dengan warna putih yang membuatnya semakin cantik.

Ketinggian air terjun ini tergolong tidak tinggi jika dibandingkan dengan wisata air terjun lain di Kabupaten Gunungkidul. Destinasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Luweng Sampang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 5 meter.

Dua batu besar yang mengapit air terjun juga memberikan kesan dramatis saat air mengucur jatuh dan memenuhi kolam alami tersebut. Kedalaman kolam alami air terjun Luweng Sampang tidak dalam bisa digunakan untuk berenang.

BACA JUGA : Panjat Tebing Dengan Panorama Laut Indah? Yuk Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Siung Gunung Kidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com