Manfaat Menambahkan Es Batu Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

Manfaat Menambahkan Es Batu Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

manfaat menambahkan es batu dalam merek mesin cuci terbaik-user36718402-freepik.com

diswayjogja.com - Mencuci pakaian merupakan sebuah pekerjaan yang cukup berat di dalam rumah tangga. Untungnya ada merek mesin cuci terbaik yang bisa menghemat waktu kamu dalam mencuci pakaian.

Meskipun demikian, banyak orang yang masih kesulitan dalam menggunakan merek mesin cuci terbaik. Mulai dari komposisi dari deterjen sampai dengan sulitnya noda di pakaian hilang.

Tapi merek mesin cuci terbaik ini dapat membuat pakaian kamu jadi licin seperti kelar disetrika. Salah satunya yaitu dengan cara menambahkan es batu.

Baju yang kusut merupakan salah satu hal yang membuat penampilan kamu jadi tidak segar. Terlebih lagi apabila kamu ingin menghadiri sebuah acara penting, baju licin merupakan sebuah harga diri bagi kamu.

Namun, kegiatan menyetrika tidak sempat dilakukan di dalam jadwal rutinitas kamu. Untuk mengatasinya, kamu dapat melewatkan sesi menyetrika supaya baju kamu tetap licin dan tidak kusut.

BACA JUGA : Tips Hemat Air Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Tips Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Hemat Listrik

Cara mencuci baju dengan es batu :

Baju kamu bisa licin sekaligus ketika proses pengeringan di mesin cuci.

- Pertama yang harus kamu lakukan yaitu siapkan beberapa es kecil balok.

- Masukkan baju yang basah beserta dengan es batu tersebut ke dalam mesin cuci pada saat proses pengeringan.

- Kemudian, setting temperatur yang paling tinggi.

- Baju kamu akan jadi lembut dan kusut jadi menghilang seketika.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bau, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor Dan Cara Mengatasinya

Selain es batu, kamu juga dapat memperoleh manfaat ketika mencuci baju dengan menggunakan tisu basah. Caranya cukup kamu masukkan tisu basah ke mesin cuci saat hendak mencuci baju, bulu-bulu hewan yang menempel di pakaian auto terangkat.

Cara ini pasti akan berguna apabila kamu mempunyai hewan peliharaan atau mempunyai banyak pakaian yang berwarna gelap.

Untuk melakukan trik tersebut, kamu perlu perhatikan hal berikut ini :

1. Tidak terdapat lagi serat pada pakaian

Tisu basah dapat membantu menghilangkan serat dan rambut yang berasal dari pakaian kamu. Tisu basah bekerja sebagai penyerap yang akan membersihkan potongan-potongan kecil kain, rambut dan bulu. 

Semua itu akan berakhir di tisu basah dan akan membuat pakaian yang dicuci jadi terlihat lebih bersih, sehingga kamu tidak perlu mengumpulkan seluruh kotoran tersebut dari baju kamu.

BACA JUGA : 9 Tanda Merek Mesin Cuci Terbaik Akan Rusak

BACA JUGA : Cara Membersihkan Body Merek Mesin Cuci Terbaik Yang kusam Dengan Bahan Alami

2. Gunakan Tisu Basah yang Baru

Masukkan tisu basah tidak lebih dari 3 ke dalam merek mesin cuci terbaik. Ketika mesin sudah mulai bekerja atau berputar, maka pakaian yang dicuci di dalamnya akan bercampur dengan tisu basah lalu akan membuat bulu dan rambut jadi terkumpul. Lebih baik kamu pakai tisu basah yang kondisinya masih baru untuk tiap kali pencucian supaya kamu dapat melihat hasil cucian yang lebih memuaskan.

3. Pastikan bahwa tisu basah cukup padat

Tisu basah kondisinya harus cukup kuat supaya tidak robek ketika berada di dalam mesin. Cara mengujinya, kamu bisa coba merobeknya jadi beberapa potongan terlebih dahulu. Apabila kamu tidak dapat melakukannya, artinya tisu basah tersebut cukup kuat untuk dipakai.

4. Jangan gunakan tisu kertas dan kain

Hal ini sebab kertas kondisinya tidak cukup kuat, nantinya kamu malah harus membersihkan potongan-potongan kertas kecil tersebut dari pakaian kmau. Kain juga tidak akan bisa berhasil, bahkan kamu tidak akan dapat melihat hasilnya sama sekali.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Bahan Alami

BACA JUGA : Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Merusak Pakaian

5. Jangan lupa untuk menghilangkan aroma

Apabila kamu tidak ingin pakaian kamu menyerap aroma dari tisu basah, pilihlah produk tisu basah yang anti bakteri atau yang tanpa pewangi. Kamu juga dapat menambahkan pelembut kain guna menghilangkan baunya.

Itulah manfaat menambahkan es batu dalam merek mesin cuci terbaik dan beberap trik yang bisa kamu ikuti untuk mencuci pakaian menggunakan tisu basah di dalam mesin cuci. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sajian sedap