Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Bahan Alami

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Bahan Alami

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Bahan Alami-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Pembersih untuk mesin cuci yang mengandung bahan kimia memang efisien untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik, tetapi dalam jangka waktu yang panjang bisa merusak mesin.

Maka dari itu, sebaiknya kamu mulai membersihkan merek mesin cuci terbaik dengan menggunakan bahan alami.

Membersihkan merek mesin cuci terbaik dengan bahan alami bukan cuma aman namun juga dapat merawat mesin cuci agar lebih awet.

Penting bagi kamu untuk mengetahui langkah-langkah membersihkan merek mesin cuci terbaik secara mudah dengan menggunakan bahan alami.

Kamu bisa memahami penjelasan tentang cara membersihkan merek mesin cuci terbaik dengan bahan alami pada ulasan berikut ini.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Nyetrum, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

1. Membersihkan Tabung Mesin Cuci

Tabung pada mesin cuci merupakan sebuah ruang untuk tempat kamu memasukkan pakaian yang hendak dicuci. Pada bagian ini sangat rentan mengalami kotor karena berhubungan langsung dengan pakaian yang kotor yang masuk ke dalam mesin cuci.

Oleh karena itu, kamu harus rutin untuk merawatnya. Cara merawat bagian tabung mesin cuci yang paling gampang yaitu dengan cara  membersihkannya.

Untuk membersihkan di bagian dalam mesin cuci secara benar harus melihat model dari mesin cucinya terlebih dahulu. Karena cara membersihkan mesin cuci model bukaan depan dan bukaan atas tentu berbeda.

2. Membersihkan Bagian Luar Mesin Cuci

Untuk membersihkan bagian luar mesin cuci kamu cukup pakai kain lap yang bersih. Pastikan memakai kain lap yang berbahan microfiber supaya kotorannya dapat terangkat secara sempurna, sebaiknya kamu rendam kain lap ke dalam rendaman air cuka.

Cara membuat rendaman air cuka yaitu kamu cukup campurkan 2 cangkir air cuka putih dan air yang bersih. Campuran tersebut efektif untuk membuat kotoran yang ada di mesin cuci bisa terangkat.

BACA JUGA : 7 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Usaha Laundry

Ketika kamu mengelap bagian luar dari mesin cuci, usahakan supaya kain lap jangan terlalu basah. Karena jika tidak, bisa timbul jejak air yang susah untuk dibersihkan nantinya. Pastikan kain selalu diperas sesudah direndam di larutan cuka putih.

Setelah semuanya sudah selesai, seka menggunakan kain yang sudah dibasahi air bersih supaya cuka tidak mengendap. Cara membersihkan seperti ini dapat diterapkan di mesin cuci bukaan atas dan juga bukaan depan.

Berikut cara membersihkan tabung merek mesin cuci terbaik :

1. Mesin cuci bukaan depan (front loading)

Membersihkan tabung mesin cuci jenis bukaan depan, kamu perlu air yang hangat dan cuka putih dengan takaran cuka yang lebih sedikit hanya 3/4 cangkir. Kamu juga dapat menambah cairan pemutih yang tidak mengandung klorin. Setelah seluruh bahan pembersih sudah siap, pintu mesin cuci dibuka dan masukkan larutannya.

Mesin cuci diputar sampai selesai satu siklus putaran. Larutan dibiarkan keluar lewat selang mesin cuci untuk membersihkan bagian saluran antara tabung mesin cuci dengan selang.

Jika aroma cuka masih tercium, kamu bisa bilas menggunakan air bersih lalu seka menggunakan air bersih. Meskipun terlihat simpel, tapi cara ini sangat ampuh untuk mengangkat kotoran.

BACA JUGA : Jangan Asal-Asalan, Begini Cara Membawa Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

2. Mesin cuci bukaan atas (top loading)

Buka pintu mesin cuci. Kamu dapat menyiapkan air yang hangat sesuai kapasitas maksimal dari mesin cuci. Kemudian, tambahkan sebanyak 4 cangkir cuka putih. Putar mesin cuci sampai cuka dan air hangat tercampur merata.

Biarkan mesin cuci berputar supaya sisa sabun dan residu yang lainnya benar-benar sudah terangkat dari tabung mesin cuci.

Biarkan larutan cuka tersebut keluar melalui selang mesin cuci supaya sisa kotoran yang nempel ikut terangkat. Apabila aroma cuka masih bisa tercium, mesin bisa kamu bilsa dengan air bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan merek emsin cuci terbaik dengan bahan alami. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia