Cara Membersihkan Body Merek Mesin Cuci Terbaik Yang kusam Dengan Bahan Alami

Cara Membersihkan Body Merek Mesin Cuci Terbaik Yang kusam Dengan Bahan Alami

cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan body merek mesin cuci terbaikmu yang kusam dengan menggunakan bahan alami-kegfire5-freepik.com

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik merupakan salah satu barang elektronik di rumah tangga yang bekerja dengan keras untuk memastikan pakaian kamu tetap bersih.

Tetapi, kadang kamu mungkin lupa untuk merawat merek mesin cuci terbaik itu sendiri. Mesin cuci yang bodinya sudah tampak kusam dan tidak bersih bisa berpengaruh pada estetika dan kinerja keseluruhan dari mesin cuci.

Merek mesin cuci terbaik bekerja dengan mencuci pakaian di dalam air dan deterjen yang bisa meninggalkan kotoran dan residu di body mesin.

Apabila tidak dibersihkan dengan teratur, maka hal itu akan mengakibatkan permukaan mesin cuci jadi kusam, pertumbuhan jamur, bahkan bau tidak sedap.

BACA JUGA : Tips Menghemat Daya Listrik Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Benar

Selain itu, body merek mesin cuci terbaik yang bersih juga bisa meningkatkan efisiensi mesin dan bisa memastikan kalau setiap siklus pencucian bisa berjalan dengan baik.

Berikut cara membersihkan body mesin cuci dengan bahan alami :

Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa bahan alami yang mampu untuk membantu membersihkan body dari mesin cuci dengan efektif, antara lain cuka putih, lemon, baking soda, dan minyak tea tree.

1. Matikan Mesin cuci, kemudian Bersihkan di Bagian Luarnya

Sebelum kamu memulai, pastikan bahwa mesin cuci kamu dalam kondisi mati. Di bagian luar mesin cuci kamu bersihkan menggunakan kain yang lembut yang dibasahi dengan air sedikit guna menghilangkan kotoran dan debu yang menempel.

2. Campurkan Larutan Cuka dan Air

Campurkan beberapa air dan cuka putih dengan perbandingan yang sama di dalam wadah. Cuka tersebut akan membantu kamu dalam menghilangkan bakteri dan noda.

3. Bersihkan menggunakan Larutan Cuka

Kain atau spons dibasahi di dalam larutan cuka kemudian usapkan pada seluruh body mesin cuci. Beri perhatian yang khusus di area yang berlumut atau kusam. Jangan pakai cuka secara langsung di bagian logam untuk menghindari terjadinya korosi.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Karet Pintu Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Robek

4. Gunakan Baking Soda untuk Noda yang Sulit

Apabila ada noda yang sudah untuk dihilangkan, kamu bisa bikin pasta dengan cara campurkan air dengan baking soda sedikit demi sedikit. Pasta tersebut dioleskan di bagian noda dan biarkan dalam beberapa menit sebelum kamu membersihkannya.

5. Bersihkan di Bagian Karet Pintu Mesin Cuci

Buka pintu merek mesin cuci terbaik lalu bersihkan di bagian karet menggunakan spons yang sudah dicelupkan ke campuran cuka. Pastikan kamu bersihkan semua bagian lipatan dan area yang susah untuk dijangkau.

6. Lemon untuk Aroma yang Segar

Iris lemon dan pakai potongan lemon tersebut untuk menggosok di bagian permukaan mesin cuci. Selain bisa memberikan aroma yang segar, asam sitrat yang ada di dalam lemon juga bisa membantu untuk melarutkan kotoran dan noda.

7. Hilangkan Bau menggunakan Minyak Tea Tree

Teteskan minyak tea tree beberapa tetes pada kain yang bersih kemudian usapkan di bagian dalam mesin cuci untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Putaran Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Dol

BACA JUGA : Pakaian Yang Tidak Boleh Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik

8. Bilas dengan Air yang Bersih

Sesudah kamu membersihkan body mesin cuci menggunakan bahan alami, bilas menggunakan kain yang bersih yang sudah dibasahi dengan air untuk menghilangkan baking soda atau residu cuka yang kemungkinan masih tertinggal.

9. Keringkan dengan Kain yang Kering

Keringkan bagian permukaan mesin cuci menggunakan kain yang kering atau biarkan saja udara yang mengeringkannya. Pastikan kalau mesin cuci kamu sudah benar-benar kering sebelum kamu menghidupkannya lagi.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan body merek mesin cuci terbaik dengan menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.id