Sederet Objek Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis Kendal, Solusi Spot Healing Efektif

Sederet Objek Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis Kendal, Solusi Spot Healing Efektif

Wisata terbaru 2024 Pantai Kartika Jaya di Kendal-klasika.kompas.id-

diswayjogja.com – Kendal merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang berbatasa dengan Semarang dan dekat dengan Laut Jawa. Tidak heran jika di wilayah ini terdapat banyak wisata terbaru 2024 pantai yang eksostis.

Destinasi wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Kendal bisa jadi pilihan yang tepat untuk pergi menjauh dari hingar bingar perkotaan yang padat karena Kendal juga berada di jalur pantura.

Nah, jika Anda ingin menikmati wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Kendal, berikut beberapa pilihan rekomendasinya. Let’s check this out!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Semarang, Rekomendasi Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Kegiatan Outbond Sekitar Semarang

1. Pantai Cahaya

Destinasi wisata terbaru 2024 pertama yang ada di Kendal yaitu Pantai Cahaya yang menawarkan lebih dari sekadar keindahan alam. Pantai ini sangat ramah untuk semua kalangan dan dilengkapi dengan fasilitas.

Beberapa fasilitas yang ada di sini, diantaranya atraksi lumba-lumba, mini zoo, wahana permainan, hingga kuliner. Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk.

Harga tiket masuk regular untuk hari biasa sebesar Rp 20.000 dan akhir pekan sebesar Rp 25.000. Sementara untuk tiket terusan pada hari biasa sebesar Rp 40.000 dan akhir pekan Rp 50.000.

Tiket terusan tersebut sudah termasuk untuk akses ke Dolphin Show, Mini Zoo & Animal Show, Wahana Permainan, dan Karaoke Keluarga.

2. Pantai Muara Kencana

Rekomendasi objek wisata berikutnya yang ada di Kendal yaitu Pantai Muara Kencana. Pantai ini memiliki pasir hitam yang unik dikelilingi oleh barisan pohon pinus yang membuatnya asri.

Daya tarik pantai ini adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Dengan begitu, menjadikan momen ini sempurna bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasaa romatis.

Saat berarada di objek wisata terbaru 2024 pantai yang satu ini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangka. Beberapa diantaranya seperti piknik, bermain voli pantai, atau berenang.

Sementara untuk harga tiket masuk ke Pantai Muara Kencana, pengunjung harus membayar sekitar Rp 10.000 per orang.

BACA JUGA : Nikmati Liburan Anda Dengan Glamping di Beberapa Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang

BACA JUGA : Pesta Barbeque Alam Terbuka, Coba Sensasi Wisata Terbaru 2024 Pinusia Park Semarang

3. Pantai Kemangi

Pilihan tempat wisata untuk menjauh dari hiruk pikuk perkotaan selanjutnya adalah Pantai Kemanggi. Pasir di panta ini berwarna coklat kehitaman dengan deburan ombak yang cukup kencang.

Bebrapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yaitu arena bermain, tempat duduk yang nyaman, toilet, parkir, gazebo, spot foto serta tempat kulineran.

Harga tiket masuk ke Pantai Kemangi sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 5.000/orang.

4. Pantai Moro

Rekomendasi objek wisata terbaru 2024 pantai di Kendal yang berikutnya adalah Pantai Moro. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut dengan air lautnya yang sangat jernih.

Di bawah laut ini terdapat keanekaragaman hayati yang kaya sehingga cocok untuk kegiatan snorkeling. Selain itu, di sini juga ada merucusuar yang menawarkan pemandangan luar biasa dari ketinggiannya.

Meski demikian, akses ke mercusuar ini sangat berbahaya dan tidak disarankan untuk singgah di tempat ini. Pantai Moro ini belum dikelola secara baik sehingga fasilitasnya juga masih sangat minim.

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024 Taman Wilis Semarang, Spot Healing Tengah Keramaian Kota

BACA JUGA : Bermain Jetski di Wisata Terbaru 2024 Pantai Marina Semarang, Banyak Pilihan Aktivitas Seru

5. Pantai Kartika Jaya

Wisata pantai yang terakhir adalah Pantai Kartika Jaya dengan keunikannya tersendiri. Pantai ini terbentuk dari proses alamiah abrasi selama bertahun-tahun yang menghasilkan daratan baru di tengah laut karena sedimentasi pasir.

Daya tarik dari pantai ini yaitu reboisasi dari warga setempat yang menanam cemara laut dan mangrove. Pantai ini menjadi destinasi yang cocok bagi mereka yang tertarik dengan ekowisata dan ingin menikmati keindahan alam yang lestari.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Kendal yang bisa dijadikan referensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: