Wisata Terbaru 2024 Danau Kumbang : Aktivitas Seru, Lokasi dan Jam Buka

Wisata Terbaru 2024 Danau Kumbang : Aktivitas Seru, Lokasi dan Jam Buka

Wisata terbaru 2024 Danau Kumbang di Jambi-mongotrip.com-

diswayjogja.com - Provinsi Jambi memiliki banyak destinasi wista terbaru 2024 dengan hamparan alam mempesona nan lestari. Kabupaten Merangin yang ada di Jambi ini juga menyimpan keindahan alam yang masih belum banyak dijejalah orang.

Deretan wisata terbaru 2024 air terjun, dan juga danau dengan pesona serta daya tariknya tersebar di daerah ini. Salah satu danau yang patut dikunjungi adalah Danau Kumbang.

Objej wisata terabru 2024 Danau Kumbang menawarkan panorama yang begitu indah dengan bias air berwarna hijau. 

Penasaran dengan panorama yang disuguhkan oleh wisata terbaru 2024 Danau Kumbang yang adi Jambi? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

BACA JUGA : Deretan Wisata Terbaru 2024 Jambi Tawarkan Pantai Eksotisme dengan Keunikannya

BACA JUGA : Sederet Wisata Terbaru 2024 Religi Jambi, Perjalanan Spiritual yang Menenangkan Jiwa

Pesona Danau Kumbang

Danau Kumbang masuk dalam jajaran danau tertinggi yang ada di Indonesia. Danau ini berada pada ketinggian yang mencapai 2.650 mdpl dan masih menjadi kawasan konservasi Taman Nasional Kerinci Seblat.

Saat dilihat dari puncak, danau akan nampak amat hijau dan sangat serasi dengan hutan yang mengelilinginya.

Saat berada di objek wisata terbaru 2024 Danau Kumbang, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas, diantaranya sebagai berikut:

Menikmati Keindahan Danau dan Gunung

Danau Kumbang menyajikan panorama alam yang masih alami dan sangat terjaga dengan baik. Objek wisata ini pun masih belum ramai dikunjungi oleh wisatawan sehingga sangat bersih dari sampah.

Bahkan selama perjalanan menuju ke danau ini wisatawan bisa sepuasnya untuk menikmati keindahan danau dari puncak ataupun langsung di tepiannya.

Dari atas puncak danau ini wisatawan disuguhkan dengan panorama deretan perbukitan, dan pegunungan saat cuaca tak berkabut. Suasana yang sejuk dan sepi akan merasakan kenyamanan berada di alam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Menikmati Pesona Alam Danau Gunung Tujuh, Tertinggi se-Asia Tenggara

BACA JUGA : Info Wisata Terbaru 2024 Danau Belibis: Daya Tarik, Lokasi dan HTM-nya

Camping

Selain menikmati panorama alamnya yang memukau, di Danau Kumbang ada lahan yang cukup luas. Terkadang lahan ini bisa dijadikan tempat untuk melakukan camping oleh para wisatawan.

Ketika malam hari dan udara dingin semakin menyelimuti, wisatawan bisa membakar kayu dan membuat api unggun dipinggir danau. Secangkir kopi hangat akan melengkapi seluruh keindahan panorama didepan mata.   

Dengan camping di sini akan mendapatkan pengalaman berharga dan pastinya sulit untuk dilupakan.


Pagi hari menghirup udara segar di wisata terbaru 2024 Danau Kumbang-bams.jambiprov.go.id-

Hunting Foto

Rasanya kurang afdol jika berkunjung ke suatu destinasi wisata terbaru 2024 Danau Kumbang tidak hunting foto. Banyak spot foto menarik untuk mengabadikan Danau Kumbang yang terlihat ekstotis ini.

Beberapa spot foto tersebut, diantaranya dari puncak danau yang Nampak sebuah cekungan dipenuhi air yang dikelilingi hutan hijau disekitarnya. Kemudian dari tepi danau dengan pepohonan yang dipenuhi lumut serta batuan ditepi danau menjadi spot menarik untuk berfoto.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Spot Camping dengan View Alam Menakjubkan Jambi

BACA JUGA : Spot Santai Terbaik Jambi, Simak Liburan Seru Wisata Terbaru 2024 Danau Sipin

Fasilitas Danau Kumbang

Destinasi wisata terbaru 2024 Danau Kumbag berada dekat dengan pucank, membuat fasilitas di Danau Kumbang ini sangatlah minim. Meski demikian di beberapa shelter menuju Danau Puncak,  terdapat sumber air 

Selain itu, di Desa Sungai Lalang pendaki dapat menemukan fasilitas yang cukup lengkap. Di desa ini, tersedia penitipan kendaraan, jasa guide, serta mushola untuk beribadah.

Wisatawan juga bisa menjumpai warung yang berjualan makanan. Selain itu, di desa ini terdapat beberapa homestay yang bisa digunakan menginap saat pendaki turun gunung.

Lokasi dan Jam Operasional

Secara administratif, Danau Kumbang berada pada kawasan Gunung Masurai. Tepatnya terletak di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Lembah Masurai, Sungai Tenang dan Jangkat.

Untuk menikmati keindahan danau ini, wisatawan harus mendaki gunung yang titik pendakiannya bisa dimulai dari Desa Sungai Lalang.

Jam operasional Danau Kumbang ini dibuka setiap mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Waktu terbaik mengunjungi objek wisata ini adalah pagi hari agar bisa mengeksplor keindahannya dengan waktu yang lebih lama.

Itulah informasi seputar wisata terbaru 2024 Danau Kumbang yang ada di Jambi. Tertarik untuk mengunjunginya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: