Wisata Terbaru 2024 Pantai Semarang, Rekomendasi Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

Wisata Terbaru 2024 Pantai Semarang, Rekomendasi Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

Pantai Maron Semarang yang cerah dengan hutan mangrove di sekitanya-bobobox.com-

diswayjogja.com - Wisata terbaru 2024 yang ada di Semarang sangat beragam, miulai dari alam, sejarah, budaya hingga kuliner.

Berada di utara Laut Jawa, membuat ibukota Provinsi Jawa Tengah ini memiliki berbagai pilihan objek wisata terbaru 2024 seperti pantai.

Wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Semarang selalu menjadi pilihan bagi wisatawan lokal atau luar daerah untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Meski tidak berpasir putih, objek wisata terbaru 2024 pantai di Semarang menawarkan kecantikan alam yang unik dan tidak kalah menarik dengan pantai yang ada di Jogja.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Kegiatan Outbond Sekitar Semarang

BACA JUGA : Sensasi Piknik Tempat Angker, Jelajahi 7 Wisata Terbaru 2024 Spot Horor Semarang

Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi wisata pantai yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman saat akhir pekan.

1. Pantai Baruna

Wisata pantai di Semarang yang pertama yaitu Pantai Baruna atau yang dikenal juga dengan nama Pantai Nyamuk dan Pantai Sangklak.

Keindahan pantai ini terletak pada hamparan rumput ilalangnya dan warna air lautnya yang berwarna hijau toska.

Dengan warna air laut yang cantik tersebut membuat Pantai Baruna ini menjadi surga bagi para pecinta fotografi.

Selain menyuguhkan keindahan, pantai ini juga menjadi salah satu tempat memancing terbaik di Semarang.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Baruna adalah saat sore hari. Pasalnya, pantai ini menjadi saksi pemandangan sunset terindah yang sayang untuk dilwwatkan.

Lokasi Pantai Baruna ini berada di Pelabuhan Mas, Tanjung Beringin, Sumatera Utara.

Pantai Cipta

Rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Semarang selanjutnya yaitu Pantai Cipta. Lokasi pantai ini berdekatan dengan Pantai Baruna, tepatnya di jalan Kawasan Cipta III, Bandarharjo, Semarang Utara.

BACA JUGA : Nikmati Liburan Anda Dengan Glamping di Beberapa Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang

BACA JUGA : Pesta Barbeque Alam Terbuka, Coba Sensasi Wisata Terbaru 2024 Pinusia Park Semarang

Pada umumnya, sebuah pantai dipenuhi dengan hamparan pasir yang lembut. Namun, berbeda dengan Pantai Cipta yang ada di Semarang.

Di Pantai Cipta, wisatawan yang datang akan disambut dengan hamparan bebatuan yang membuatnya memiliki daya tarik yang unik.

Oleh karen itulah, keunikan dari Pantai Cipta menjadikannya destinasi menarik untuk dieksplorasi.

Pantai Maron

Pantai Maron, yang terletak di Tugurejo, Tugu Regency, Semarang, menjadi destinasi hits di kota ini. Setiap harinya, pantai ini ramai dikunjungi oleh para penggemar keindahan alam.

Pantai Maron tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari jembatan batu, budidaya laut, dan hutan bakau.

Objek wisata pantai ini cocok untuk berenang dan menjadi latar yang ideal untuk mengabadikan momen-momen spesial melalui foto, gambar, atau video.

Pantai Marina

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Semarang berikutnya yaitu Pantai Marina. Pantai ini berada  di jalan Yos Sudarso, Kabupaten Tawangsari, Semarang Barat.

Pantai Marina menawarkan pemandangan sunset terbaik dan luar biasa indah. Dengan pemandangan ini menjadikan pantai ini sebagai salah satu spot romantis di Semarang.

Setelah mengalami reklamasi untuk pemanfaatan lahan, Pantai Marina semakin memukau dengan tambahan fasilitas seperti resort dan restoran.

Jangan khawatir pulang larut malam, sekitar Pantai Marina terdapat banyak penginapan, mulai dari hotel hingga homestay dengan harga yang ramah di kantong.

BACA JUGA : Sajikan Banyak Spot Foto Estetik, Intip Fasilitas Menarik Wisata Terbaru 2024 Brown Canyon Semarang

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru 2024: Kafe Romantis di Semarang Untuk Kencan Romantis Bareng Pasangan

Pantai Wisata Ngebum

Pantai Wisata Ngebum, terletak di Mororejo, Kaliwungu, Kendal, Semarang, menjadi salah satu wisata pantai indah di Semarang.

Pantai ini menawarkan pemandangan laut lepas dan hamparan pasir hitam yang unik. Pengunjung dapat merasakan keseruan bermain motor trail atau ATV, menambah kenangan tak terlupakan selama kunjungan.

Pantai Ngebum dapat menjadi pilihan tepat untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota.

Itulah kelima wisata terbaru 2024 pantai di Semarang yang memukau dengan keindahan alam dan berbagai keunikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: