7 Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Jakarta, Murah, Sehat, Menyejukkan

7 Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Jakarta, Murah, Sehat, Menyejukkan

Wisata terbaru 2024 Allianz Ecopark di Jakarta-autorin.com-

diswayjogja.com – Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang disibukkan dengan segala macam aktivitas dan kemacetan lalu lintas. Ternyata, ada beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang menyejukkan.

Beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Jakarta tersebut bahkan menyediakan berbagai fasilitas untuk kegiatan olahraga. Dengan begitu, selain menyejukkan tempat tersebut juga membuat tubuh lebih sehat.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati udara sejuk di Kota Jakarta padat penduduk, cek daftar rekomendasi wisata terbaru 2024 di bawah ini.

1. Allianz Ecopark

Terletak di Ancol, Allianz Ecopark adalah destinasi tempat wisata terbaru 2024 Jakarta yang menawarkan berbagai aktivitas outdoor seru dan sehat.

BACA JUGA : Bermain Sambil Belajar Untuk Anak-Anak, Tempat Wisata Terbaru 2024 Warga Jakarta dan Sekitarnya

BACA JUGA : Healing Tipis-Tipis di Tempat Wisata Terbaru 2024 Sekitar Jakarta

Di sini, pengunjung yang datang bisa bersepeda, jogging, atau sekadar berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan hijau.

Selain itu, Allianz Ecopark juga memiliki wahana outbound dan taman edukasi lingkungan, cocok untuk aktivitas menantang sekaligus mendidik.

2. Hutan Kota GBK

Siapa sangka, di tengah hiruk-pikuk perkotaan Jakarta ternyata ada hutan mini yang menyegarkan. Hutan Kota GBK menawarkan ruang terbuka yang luas, ideal untuk jogging, bersepeda, atau yoga.

Dengan pepohonan rimbun dan suasana hijau, tempat ini sering dijadikan pilihan tepat bagi masyarakat Jakarta untuk menyegarkan diri setelah seminggu bekerja keras.

BACA JUGA : Instalasi Inside Out 2 : Wisata Terbaru 2024 Jakarta, Wajib Kamu Kunjungi

BACA JUGA : Hutan Kota Srengseng: Wisata Terbaru 2024 di Tengah Kota Jakarta yang Tawarkan Panorama Indah!

3. Taman Suropati

Rekomendasi wisata terbaru 2024 selanjutnya yang menawarkan udara sejuk sekaligus untuk berolahraga adalah Taman Suropati. Taman yang satu ini menjadi taman paling ikonik di Jakarta yang berada di kawasan Menteng.

Taman Suropati dikenal dengan pepohonan rindangnya dan udara yang sejuk, taman ini sering menjadi lokasi komunitas yoga, tai chi, dan senam.

Di sini, pengunjung bisa menikmati taman hijau sembari berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang menyehatkan tubuh dan pikiran.

4. Setu Babakan

Setu Babakan adalah kawasan perkampungan Betawi yang menyediakan pengalaman wisata budaya dan alam. Selain bisa menjelajahi budaya Betawi lebih dekat, kamu dapat menikmati suasana danau yang tenang.

Di tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini juga terdapat jogging track di sekitar danau yang ideal untuk berolahraga sambil menikmati perkampungan alam yang asri.

5. Taman Margasatwa Ragunan

Buat Anda yang suka dengan aktivitas fisik sambil menikmati berbagai macam flora dan fauna, maka Taman Margasatwa Ragunan bisa jadi pilihan yang ideal.

Tempat wisata ini memiliki area yang luas dengan berbagai koleksi satwa yang beragam. Pengunjung bisa jalan-jalan atau bersepeda sambil mempelajari hewan-hewan yang ada di sini

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Jakarta Tempat Liburan Bareng Keluarga Saat Lebaran

BACA JUGA : Daftar Lokasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Jakarta; Menawarkan Suasa Alam Segar Sejuk

6. Kalijodo Park

Di Jakarta, dulunya ada kawasan kumuh yang sekarang disulap menjadi taman modern dengan berbagai fasilitas olahraga. Nama taman yang dimaksud adalah Kalijodo Park, dengan fasilitas skatepark, BMX track, dan area parkour yang bisa dicoba.

Dengan beberapa area tersebut, menjadikan sebagai area favorit para skater dan bikers untuk berlatih dan menunjukkan aksinya. Selain itu, Kalijodo Park juga sering menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan sambil menikmati street food yang lezat.

7. Pantai Ancol

Pantai Ancol juga menjadi salah satu tempat di Jakarta untuk mencari udara segar. Meski tidak sebersih pantai lain, Pantai Ancol bisa menjadi tempat untuk berolahraga.

Pengunjung yang datang ke sini bisa jogging di sepanjang pantai, bermain voli pantai, atau berjalan-jalan menikmati angin laut. Selain itu ada juga aktivitas yang menantang, seperti banana boat atau jet ski.

Nah itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Jakarta menawarkan pengalaman yang menyegarkan dan bermanfaat untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: