Tips Penting Merawat Merek AC Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Disepelekan

Tips Penting Merawat Merek AC Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Disepelekan

Beberapa Tips Penting yang Bisa Dilakukan Dalam Merawat Merek AC Terbaik Agar Pemakaian Awet-geargodz-iStockphoto

diswayjogja.com - Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak juga rumah tangga yang memiliki merek AC terbaik untuk ruangannya. Namun dibalik maraknya produk AC, harganya juga tentu semakin mahal.

Karena harga merek AC terbaik yang cukup mahal itulah, seharusnya pengguna melakukan perawatan yang rutin agar AC awet tahan lama.

Namun sebaliknya, jika kamu tidak merawat merek AC terbaik dengan rutin dan tepat bisa menyebabkan unit AC mengalami kerusakan.

Tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa tips penting yang bisa dilakukan agar merek AC terbaik kamu awet tahan lama. Simak sampai selesai.

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Dinginnya Lama, Mungkin Hal Berikut Jadi Penyebabnya

BACA JUGA : 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Merek AC Terbaik Pintar, Cek Lengkapnya Disini

1. Pastikan PK AC Sesuai

Dengan menggunakan PK AC yang tepat dan sesuai dengan ruangan, ini membantu AC bekerja dengan optimal tanpa membebani. Jika PK AC terlalu kecil untuk ukuran ruangan kamu maka AC akan bekerja lebih keras.

Maka ruangan kamu akan lebih lama untuk mencapai suhu yang diinginkan. Selain itu juga akan meningkatkan konsumsi energi listrik yang besar akibat AC bekerja lebih keras.

Jika dibiarkan dengan waktu yang lama, bisa menyebabkan kerusakan pada kompresor dan komponen internal lainnya. Ini akan mengurangi umur AC yang semakin cepat rusak.

2. Atur Suhu yang Tepat

Biasanya, orang mengatur suhu merek AC terbaik ke pengaturan terendah langsung dengan tujuan agar cepat dingin. Padahal kebiasaan ini akan membuat umur AC lebih pendek.

Oleh karena itu, agar AC tetap awet sebaiknya kamu mengatur suhu yang ideal yaitu 24 – 26 derajat celcius. Suhu ini cukup ideal agar kamu mengalami kenyamanan tanpa membebani AC.

BACA JUGA : Mau Beli Merek AC Terbaik, Simak 5 Jenisnya Wajib Kamu Ketahui, Pilih dengan Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok.com/@anisadalanda