Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan KPR 2024 Ditolak

Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan KPR 2024 Ditolak

Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan Kpr 2024 Ditolak--

Selain itu, bisa juga dilihat dari strategisnya tempat, sudah bebas banjir, dan masuk dalam kategori pinjaman. Sebab, ke depannya jaminan property akan menjadi lelangan jika kredit mengalami kemacetan untuk penutupan hutang.

BACA JUGA : Gaji Under Rp8 juta, Cek informasi Lengkap Kpr Sejahtera FLPP Bank Jateng 2024

- Menimbang DBR

Dalam pengajuan kpr 2024 nasabah akan ci lihat pendapatan bersih dan cicilan yang ada. Tujuannya agar bank tahu jumlah beban yang harus ditanggung nasabah setiap bulannya.

Dengan begitu, pembacaan DBR yang tinggi artinya nasabah punya tanggungan yang besar. Namun jika hasilnya rendah, tanggungan masih bisa di barengi dengan cicilan baru.

Ukuran dbr yang masih dianggap wajar berkisar 30% sampai 40% dari penghasilan bulanan. Jika tanggungan melebihi 40% dari pendapatan sudah termasuk berat untuk lolos pinjaman kpr.

- Nama nasabah sudah buruk 

Masuk ke dalam blacklist bank menjadi hal yang dihindari banyak orang. Sebab, semua pengajuan kredit akan melewati pengecekan pada SLIK OJK. Artinya jika nama nasabah aman dengan riwayat yang baik, kemungkinana lolos jadi besar.

Namun, jika sudah ada permasalahan dengan bank, gagal bayar, sampai kemacetan dalam angsuran. Hal itu sudah menjadi halangan pihak bank meneruskan pengajuan kpr.

- Penghasilan tidak memenuhi syarat

Dalam persyaratan ada minimal penghasilan yang harus diperoleh nasabah dengan pertimbangan tanggunan yang dipunya. Hal itu untuk menghindari risiko terjadinya kemacetan pembayaran.

Memahami persyaratan dan ketentuan dalam pengajuan kpr 2024 sangat bagus. Tapi aspek utama dari pinjaman adalah pendapatan yang aktif dan juga sesuai ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA : Persyaratan Lengkap Pengajuan KPR OCBC Syariah 2024

Tips agar pengajuan kpr 2024 berjalan aman

- Perlu adanya riwayat kredit yang baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ocbc