Merek Kulkas Terbaik Bau Dan Kotor Sumber Penyakit, Begini Tips Mudah Membersihkannya

Merek Kulkas Terbaik Bau Dan Kotor Sumber Penyakit, Begini Tips Mudah Membersihkannya

tips mudah membersihkan kulkas-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Jika kamu sering membersihkan merek kulkas terbaik, maka akan membuat kulkas kamu lebih awet, membersihkan kulkas secara rutin juga akan menjaga makanan yang disimpan di dalamnya jadi tetap bersih dan terhindar dari kuman penyebab penyakit.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang etidak mau atau menunda-nunda melakukan kegiatan yang penting ini karena tidak mengetahui bagaimana cara membersihkan merek kulkas terbaik yang benar.

Membersihkan merek kulkas terbaik merupakan bagian yang penting dari rumah yang bersih dan terawat. Rumah yang terjaga akan kebersihannya, secara tidak langsung kamu sudah berusaha untuk menjaga kebersihan diri.

Kamu mungkin merasa gemas saat melihat merek kulkas terbaik kamu isinya tumpukan penuh dengan makanan dan kamu berniat untuk melakukan pembersihan. tetapi karena saking banyaknya, kamu jadi bingung harus memulai dari mana.

BACA JUGA : Suhu Sempurna Dalam Freezer Merek Kulkas Terbaik Untuk Menjaga Makanan Tetap Segar

Berikut tips membersihkan kulkas dengan benar :

1. Bereskan stok makanan sisa sebelum memasukkan stok makanan yang baru

Sebaiknya kamu bersihkan kulkas terlebih dahulu sebelum kamu belanja stok makanan yang baru untuk beberapa hari atau beberapa minggu ke depan.

Apabila kamu langsung membeli stok makanan baru, kamu pasti akan bingung bagaimana caranya harus membersihkan kulkas setelah kamu berbelanja karena terdapat berbagai macam persediaan makanan yang kamu simpan.

Tetapi akan lain cerita jika kulkas kamu sudah rapi sebelum stok makanan baru sudah datang.

Makanan yang tersisa di dalam kulkas tentu tinggal sedikit sehingga akan lebih memudahkan kamu untuk memilah makanan dan minuman yang masih dapat dikonsumsi serta yang telah kedaluwarsa.

Dengan rutin dibersihkan, kulkas akan tetap terjaga kebersihannya dan kerapihannya. Jika kulkas semakin sering dibersihkan, maka akan semakin ringan juga beban kamu ketika bersih-bersih kulkas.

2. Bersihkan secara bertahap

Kamu dapat membagi bagian kulkas yang mana dulu yang ingin kamu bersihkan supaya kamu tidak bingung. Berikut cara membaginya :

- Mulai membersihkan dari bagian luar kulkas

Bersihkan dulu bagian luarnya, cabut stop kontak sebelum mulai membersihkan kulkas, lap seluruh bagian luar kulkas. Jangan gunakan lap basah untuk bagian kulkas yang terdapat banyak kabel listrik.

- Keluarkan semua isi baik makanan ataupun minuman di kulkas

Kosongkan makanan dan minuman dari dalam kulkas terlebih dahulu sekaligus periksa tanggal kedaluwarsa dari tiap produk makanan dan minuman yang kamu simpan. Pilah kembali produk yang masih layak dikonsumsi dan yang harus dibuang.

- Rak dan laci kulkas dilepas terlebih dahulu agar lebih mudah saat akan dicuci.

BACA JUGA : Langkah Mudah Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Dan Menghilangkan Baunya

3. Bersihkan semua bagian dalam kulkas

Semprot cairan pembersih kulkas ke semua bagian dalam kulkas, lap secara perlahan hingga semua kotoran dan nodanya hilang.

Begitu juga dengan laci dan rak yang sudah dikeluarkan sebelumnya, cuci dengan sabun pencuci piring, kemudian bilas sampai bersih.

Pastikan tidak ada sisa kotoran dan sisa sabun. Diamkan sampai rak dan laci benar-benar kering sebelum dimasukkan kembali dalam kulkas.

4. Tata makanan dan minuman kembali sesuai pada tempatnya

Sebaiknya makanan dan minuman dipisahkan sesuai jenisnya. Hal ini untuk menghindari kontaminasi bakteri, kamu juga dapat memasukkan setiap makanan ke wadah khusus.

Cara ini juga bisa membuat kulkas jadi lebih rapi sehingga memudahkan kamu ketika mencari bahan makanan.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam memberishkan merek kulkas terbaik agar tidak bau dan tetap bersih. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: