1030 Atlet Indonesia Ikuti Kejurnas Atletik U16 dan Indonesia Open U18 Championship

1030 Atlet Indonesia Ikuti Kejurnas Atletik U16 dan Indonesia Open U18 Championship

Kejuarnas Atletik U16 dan Open U18 Championship berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.-DOK-

DISWAYJOGJA – Sebanyak 1030 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti Kejuarnas Atletik U16 dan Open U18 Championship. Kejuaraan yang juga diikuti 7 negara sahabat itu berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Ketua Pelaksana Dwi Priyono melaporkan, kejuaraan tersebut diikuti 1030 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu diikuti oleh 7 negara, yakni Korea Selatan, Hongkong, Singapura, Australia, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

”Kegiatan Kejurnas ini akan berlangsung mulai dari 20-24 Juli 2024. Kejurnas Atletik 2024 ini juga turut dimeriahkan dengan pameran UMKM yang berada di Halaman Parkir Stadion Mandala Krida. Ada sekitar 60 tenant UMKM yang hadir untuk memeriahkan selama event ini berlangsung,” ungkapnya.

BACA JUGA:360 Atlet Sepeda Dapat Perlindungan Risiko Kecelakaan dan Kematian dari BPJS Naker

Sementara itu, saat Pembukaan Kejurnas Atletik 2024 pada Sabtu, 20 Juli lalu, hadir Ketua PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam sambutannya, Luhut menyampaikan, PB PASI akan terus melakukan pembenahan serta memperbaiki prestasi demi mengharumkan Indonesia di kancah Internasional. Kejurnas ini juga mengajak para siswa dan siswi, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk terus berprestasi.

“Pada hari ini, hadir para atlet dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, dan kita juga menghadirkan dari 7 negara sahabat. Tentunya mereka akan bersaing pada kompetisi ini,” ucap Luhut.

Luhut mengatakan, Kejurnas Atletik ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi wadah untuk membina mental dan melihat potensi para atlet muda. Kejurnas ini pun diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang unggul dan berprestasi.

BACA JUGA:15 Atlet Hapkido DIY Pamitan, Siap Berlaga pada Kejuarana di Hongkong

”Untuk para atlet semua, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Berkompetisilah dengan jujur, tunjukan kemampuan yang terbaik, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Selamat bertanding kepada semua peserta, semoga Kejurnas Atletik U16 dan U18 Championship berjalan lancar dan sukses.” ungkap Luhut.   (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: