15 Atlet Hapkido DIY Pamitan, Siap Berlaga pada Kejuarana di Hongkong

15 Atlet Hapkido DIY Pamitan, Siap Berlaga pada Kejuarana di Hongkong

Atlet Hapkido saat berpamitan dengan Wakil Gubernur DIY-DOK.-

DISWAYJOGJA - Sebanyak 15 atlet Hapkido DIY berpamitan dan mohon doa restu kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X untuk berlaga pada kejuaraan Asia di Hongkong. Permohonan itu disampaikan kepada Wakil Gubernur DIY di Ndalem Ageng, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin, 1 Juli 2024.

Dalam pertemuan itu, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X berpesan agar seluruh atlet bisa menjaga kesehatan agar dapat tampil optimal saat pentandingan. Dalam kesemapatn itu, para atlet juga mendapatkan wejangan agar tidak terbebani dengan target atau tekanan dari para pelatih, official maupun pengurus organisasi.

BACA JUGA:Bank Mandiri Sukses Gelar MJM 2024 dengan Rute Eksotis, Atlet Kenya Kuasai Podium Juara Kategori Open Marathon

“Yang penting jaga kesehatan, jaga makanan, karena yang utama bisa menjaga ya diri kalian sendiri. Jaga diri baik-baik, banyak berdoa, dan tampilkan yang terbaik. Jangan kecil hati kalau belum menjadi juara. Tidak juara tidak apa-apa, yang penting kemampuan anda ada progresnya,” papar Sri Paduka.

Sri Paduka mengungkapkan agar para atlet yang berkesempatan mengikuti try out di Hongkong, kemudian dilanjutkan melaksanakan training camp di Korea Selatan, untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Apalagi kegiatan di Hongkong dan Korea Selatan ini menjadi ajang uji coba kekuatan penuh hasil latihan dari para atlet Hapkido DIY menjelang bergulirnya PON 2024.

”Saya berharap semua bisa kembali dengan selamat. Perlu diingat juga pengalaman tidak terjadi dua kali. Ini juga batu loncatan kalian menuju PON. Jadi semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” imbuh Sri Paduka.

Ketua Umum Pengurus Pusat Hapkido Indonesia GBPH Prabukusumo mengatakan, keberangkatan para atlet ini akan ditemani empat pelatih dan satu manager. Tim akan berangkat pada 11 Juli 2024 mendatang karena pertandingan akan dimulai pada 12 Juli 2024.

Setelahnya, sebagian atlet akan melanjutkan kegiatan pelatihan di Korea Selatan, khususnya untuk kategori-kategori yang menjadi andalan dan diprediksi meraih medali emas pada PON 2024.

“Melalui kegiatan ini, harapannya di PON 2024 nanti Hapkido DIY akan menghasilkan medali yang membanggakan. Dan ajang kejuaraan ini juga bisa dikatakan puncak pelatda untuk Hapkido DIY,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kejuaraan Judo Tingkat Provinsi, SMPN 2 Brebes Boyong 9 Medali Emas

Ketua KONI DIY Joko Pekik mengatakan, PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara tinggal 67 hari lagi. Semua cabang olahraga yang akan berlaga tentu tengah mempersiapkan diri, termasuk Hapkido DIY. Apalagi cabang olahraga Hapkido menjadi salah satu cabang olahraga andalan wakil DIY di PON 2024 nanti.

“Hapkido menjadi salah satu cabang olahraga andalan bagi DIY, sehingga sangat diharapkan bisa memberi hasil terbaik. Pada PON 2024 mendatang, Hapkido ditargetkan minimal bisa menyumbangkan enam medali emas untuk DIY. Namun tentu kami mengharapkan hasil yang lebih baik lagi,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: