Disporapar Kabupaten Tegal Berharap KONI Optimalkan Pembinaan Atlet

Disporapar Kabupaten Tegal Berharap KONI Optimalkan Pembinaan Atlet

SAMBUTAN - Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal memberikan sambutan.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA -  Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Tegal berharap induk organisasi olahraga KONI mampu melakukan optimalisasi pembinaan atlet. Hal itu dilontarkan Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni saat rapat kerja KONI di ruang rapat Gedung C Pemkab Tegal.

Dia berharap, dari rapat kerja ini dapat melahirkan beberapa rekomendasi dan program kegiatan KONI ke depan dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Tegal menakjubkan. Melalui rapat kerja ini, hendaknya dapat menjadikan sebagai sarana evaluasi terhadap apa yang sudah dikerjakan.

BACA JUGA:Masuk Kontingen Jateng, Tujuh Atlet Brebes Siap Berlaga di PON Aceh dan Sumut

Selan itu, lanjut dia, apa yang belum dilakukan, berbagai kekurangan yang ada di program kerja sebelumnya, sekiranya mampu diperbaiki pada program berikutnya. Melalui momentum rapat kerja ini, dia mengajak agar menghasilkan dalam program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas. Sebab, peran KONI adalah sebagai induk, sekaligus payung bagi pengurus-pengurus cabang olahraga dan pemangku kepentingan.

Terkait dalam pembangunan keolahragaan di Kabupaten Tegal," ujarnya.

Uwes berharap, rapat kerja ini harus menghasilkan program optimalisasi pembinaan yang diawali dengan perekrutan atlet, seleksi, latihan intensif, training hingga pencapaian prestasi atlet.  Semua tentu sangat merindukan atlet potensial yang perlu dibina, dikembangkan dan ditingkatkan prestasinya. Dengan demikian, pada waktunya nanti dapat mengukir prestasi pada kejuaraan multi event seperti Porprov, Pornas, Sea Games dan sebagainya.

Sehingga mampu mengangkat prestasi Kabupaten Tegal di bidang olahraga,” harapnya.

Dia mengajak pengurus KONI untuk terus menggelorakan olahraga ke tengah-tengah masyarakat, mulai dari anak-anak, pelajar, kawula muda maupun orang tua dan lanjut usia. Untuk senantiasa aktif berolahraga, karena olahraga bukan hanya diperuntukkan untuk atlet saja, melainkan untuk semua orang.

BACA JUGA:1.144 Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024

Kesehatan harus dipelihara dan ditingkatkan. Dengan berolahraga dapat menciptakan masyarakat yang memiliki pola hidup sehat. Baik jasmani maupun rohani.

Apresiasi disampaikan kepada KONI beserta pengurus cabang olahraga yang telah bekerja keras, dalam peningkatan prestasi olahraga. Serta telah dapat mengharumkan nama Kabupaten Tegal dalam berbagai turnamen.

Baik di tingkat Provinsi, regional maupun nasional, semoga prestasi-prestasi demikian dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya,ungkapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: