Oknum Sekdes di Brebes Kepergok Mesum, Warga Demo Desak Mundur

Oknum Sekdes di Brebes Kepergok Mesum, Warga Demo Desak Mundur

DEMO - Warga Desa Bulakelor, Kecamatan Ketanggungan melakukan aksi demo mendesak sekdes mundur karena berbuat asusila. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

KETANGGUNGAN, DISWAYJOGJA - Oknum perangkat desa di Kabupaten Brebes mendadak menjadi buah bibir. Bukan karena prestasi, oknum yang menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Bulakelor, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, tersebut kepergok berbuat mesum dengan saudara ipar sendiri.

Puluhan warga pun menggeruduk kantor balai desa setempat dan mendesak agar sekdes mengundurkan diri dari jabatan dan sebagai perangkat desa, Senin, 8 Juli 2024.

Warga mengaku geram dengan kelakuan sang Sekdes Ikhwan, 40, yang nekat berbuat asusila dengan saudara iparnya. Aksi asusila ini dilakukan sekdes pada Kamis 4 Juli 2024 dini hari di sebuah pekarangan belakang rumahnya. Tindakan tak senonoh ini pun diketahui warga yang memergokinya.

BACA JUGA:5 Pasangan Mesum di Brebes Terjaring Razia Pekat

Peserta aksi demo mayoritas emak-emak yang mengaku kecewa dengan tindakan sekdes yang berbuat asusila dengan saudara iparnya. Mereka prihatin dengan kelakuan sekdes yang tega menyakiti isterinya dengan bermain belakang.

"Harus dipecat. Sudah berbuat seperti itu (asusila) harus dipecat," kata warga peserta demo, Kasri, Senin 8 Juli 2024.

Warga lain, Solahudin mengatakan, kabar tindakan asusila oleh Sekretaris Desa Bulakelor ini sudah menyebar dan diketahui seluruh warga. Dirinya merasa prihatin dengan tindakan asusila yang dilakukan aparat pemerintah desa yang seharusnya memberi contoh yang baik kepada warganya.

"Informasinya Pak Sekdes melakukan itu di pekarangan belakang rumahnya pada Kamis dini hari," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ketanggungan AKP Umi Antum Farich mengatakan, aksi demo yang dilakukan warga di Balai Desa Bulakelor berlangsung tertib dan kondusif. Mereka mendesak agar yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatannya. Oknum sekdes tersebut pun bersedia mengundurkan diri dengan membuat surat pernyataan bermaterai.

BACA JUGA:Pelajar Diduga Mesum di Taman Alun-alun Kota Tegal

"Yang bersangkutan bersedia mundur dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai. Warga yang protes karena dugaan yang bersangkutan itu main dengan saudara iparnya. Tapi selama aksi demo kondusif," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: