Kejuaraan Judo Tingkat Provinsi, SMPN 2 Brebes Boyong 9 Medali Emas

Kejuaraan Judo Tingkat Provinsi, SMPN 2 Brebes Boyong 9 Medali Emas

MENUNJUKKAN - Para peserta Kejuaraan Judo Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah dari SMPN 2 Brebes menunjukkan medali saat foto bersama. -DOK.-

BREBES, DISWAYJOGJA - Sejumlah siswa SMP Negeri 2 Brebes kembali menorehkan prestasi di bidang olaharaga. Mereka berhasil memboyong sembilan medali emas pada Kejuaraan Judo Pelajar tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dalam kejuaraan yang digelar di GOR Menunggal Gombong Kabupaten Kebumen, SMP Negeri 2 Brebes mengirimkan 15 peserta.

BACA JUGA:Tiga Siswa SMPN 2 Brebes Boyong 2 Medali Emas dan 1 Perunggu

Kepala SMP Negeri 2 Brebes Mokh. Idi Fitriyadi mengatakan, kejuaraan digelar selama dua hari, yaitu 16-17 Desember 2023. Dari 15 siswa yang dikirim untuk mengikuti juara tersebut, mereka berhasil memboyong sembilan medali emas. Mereka mengikuti kejuaraan judo untuk kategori putra dan putri.

BACA JUGA:Naik Sepeda, Kepala Dinas Dikbud Fahmi Kunjungi Pembangunan Sarpras SMPN 11 Kota Tegal

Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Siswa siswi kami selalu menjadi juara di hampir semua kejuaraan yang diikuti,kata Mokh. Idi Fitriyadi, Senin (18/12/2023).

BACA JUGA:Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, BNN Blusukan ke SMPN 1 Kersana

Idi menyebutkan, para siswa mengikuti kejuaraan judo untuk beberapa kelas. Untuk juara kategori putra kelas 81 di antaranya, Putra Aldan Djulian Bestain dan Fawwas Ekan Fardianhasbi. Sedangkan juara putri di antaranya Putri Nazila Almaira Putri Santosa kelas 40 kg, Rachelia Utami Putri kelas 52 kg, Aurelia Dike Pratama kelas 48 kg, Nandyta Zefira Nabilla kelas 48 kg, Nayla Khoirun Nisa kelas 57 kg, Safa Azzahra kelas 57 kg, Khanza Aulia Wibowo kelas 70 kg, dan Windi Nahdiana kelas 70 kg.

BACA JUGA:Rentan Terlibat Penyalahgunaan, Murid SMPN 2 Ketanggungan Dilatih Tolak Narkoba

Mereka berhasil menjadi juara ini tidak lepas dari peran para dewan guru di sekolah ini, serta kegigihan mereka dalam berlatih,tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: