Ketahui KUR Syariah 2024, Mulai Dari Syarat Hingga Pengajuan Dana

Ketahui KUR Syariah 2024, Mulai Dari Syarat Hingga Pengajuan Dana

Ketahui KUR Syariah 2024, Mulai Dari Syarat Sampai Pengajuan Dana--

Menjadi jalan melebarnya usaha tanpa riba

Dengan adanya KUR syariah, para pelaku usaha bisa merasakan pertumbuhan usaha yang baik. Tambahan dana tanpa riba bisa jadi pilihan tepat agar usaha jauh lebih berkah. Mengandalkan ketentuan dari Quran dan hadits dengan perjanjian keduabelah pihak.

Pengertian KUR syariah

Pada dasarnya, KUR syariah ditujukan untuk pelaku usaha UMKM dengan konsep syariah dan tetap mengikuti aturanNya. Program syariah diperuntukan bagi para nasabah yang mau menjalankan bisnis dengan konsep Islam.

Tujuannya sebagai pemberi dana atau akses modal untuk kemajuan usaha. Menjadi pendorong ekonomi rakyat yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi inklusif. Tentunya diimbangi dengan konsep dan nilai nilai syariah.

Tarif produk 

Pada pinjaman KUR syariah akan mengguanakan sistem bagi untung sebesar 6% dalam setahun. Artinya, kalau dicicil perbulan hanya akan dikenakan bagi hasil sebesar 0.28%. Selain itu sudah bebas biaya administrasi, bebas biaya provinsi, dan bebas denda. 

BACA JUGA : Kelebihan KUR Pegadaian Syariah 2024, Berikut Simulasi Pinjamannya

Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku waktu peminjaman dana berlangsung. KUR syariah 2024 menjadi sangat diincar karena bebas riba dan gak ada biaya admin. Selain itu, sistem pembayaran juga tetap aman sesuai dengan hukum yang berlaku. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: