Penyebab Merek Kulkas Terbaik Kamu Nyetrum di Body Samping, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Merek Kulkas Terbaik Kamu Nyetrum di Body Samping, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Merek Kulkas Terbaik Kamu Nyetrum di Body Samping--Google.com

Jika kompresor kulkas mengalami short body, solusinya adalah dengan melakukan penggantian kompresor. Short body terjadi ketika isolasi pada gulungan dalam kompresor mengelupas, sehingga kawat-kawatnya dapat menempel pada body kompresor.

2. Pasang Grounding

Pasang kabel grounding secara langsung ke tanah untuk hasil yang optimal. Meskipun bisa dihubungkan ke dinding, lebih baik jika langsung terkoneksi dengan tanah.

Sambungkan kabel grounding ke body kulkas di bagian yang bisa mengalirkan listrik. Ujung kabel lainnya harus ditancapkan ke tanah atau dinding, dan pastikan pin grounding terhubung dengan baik untuk memasang paku pada ujung kabel tersebut.

3. Ganti Kabel

Jika terjadi kelupasan pada kabel yang menuju ke steker atau heater, solusinya adalah dengan melakukan penggantian kabel tersebut.

Jika kerusakan pada kabel cukup parah, maka kabel perlu diganti secara keseluruhan. Namun, jika hanya ada sedikit kelupasan, bisa diisolasi pada bagian yang terkelupas.

BACA JUGA : Simak Tips Perawatan Freezer Pada Merek Kulkas Terbaik Agar Awet Bertahun-tahun

Pastikan untuk menempatkan kulkas di area yang aman untuk mengurangi risiko kerusakan kabel, dan hindari meletakkannya di tempat yang lembab.

Demikianlah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi body samping merek kulkas terbaik nyetrum. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: