Penyebab Merek Kulkas Terbaik Kamu Nyetrum di Body Samping, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Merek Kulkas Terbaik Kamu Nyetrum di Body Samping, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Merek Kulkas Terbaik Kamu Nyetrum di Body Samping--Google.com

DISWAY JOGJA - Merek Kulkas terbaik adalah perangkat rumah tangga yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, seringkali kita mengalami masalah yang mengganggu.

Seperti merek kulkas terbaik yang memberikan sensasi kejutan listrik saat disentuh pada bagian sampingnya. Selain mengganggu, sensasi ini juga bisa menjadi pertanda adanya masalah yang perlu segera diperbaiki.

Penyebab Merek Kulkas Terbaik Nyetrum di Body Samping

Sebelum kita membahas cara mengatasi merek kulkas terbaik yang memberikan sensasi kejutan listrik di bagian bodi sampingnya, penting untuk memahami beberapa masalah umum yang sering kali menjadi penyebabnya, terutama pada bagian samping kanan dan kiri.

BACA JUGA : 7 Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Mini, Perhatikan Konsumsi Listrik dan Fiturnya

1. Masalah di bagian sistem kelistrikan

Masalah dengan kabel listrik dapat menyebabkan kulkas mengalami sensasi kejutan listrik, terutama pada bagian samping, belakang, dan di dalamnya.

Salah satu penyebabnya adalah ketika kabel terkelupas dan kemudian bersentuhan dengan bodi kulkas.

Masalah lain mungkin muncul karena adanya korsleting pada komponen fuse defrost dan fuse heater, terutama pada kulkas model dua pintu yang sering terkena paparan air.

Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kabel listrik serta memeriksa setiap komponen di dalam kulkas dengan membongkar bagian dalamnya.

Jika diperlukan, periksa juga wiring diagram yang dipasang pada bodi kulkas untuk memastikan bahwa jalur kelistrikan terpasang dengan benar.

Namun, jika Anda merasa kurang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup, disarankan untuk meminta bantuan dari seorang teknisi kulkas untuk mencegah kerusakan yang lebih serius dan memastikan penyelesaian masalah yang tepat.

2. Grounding tidak terpasang

Grounding, atau yang dikenal juga sebagai Arde, adalah jalur kabel terpisah dalam sistem instalasi listrik yang terhubung dengan tanah. Kabel ini tidak terhubung dengan kabel-kabel lainnya dalam sistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: