Hadeging ke-212 Kadipaten Pakualaman, Gusti Putri Jalan Pagi Bersama Masyarakat

Hadeging ke-212 Kadipaten Pakualaman, Gusti Putri Jalan Pagi Bersama Masyarakat

GKBRAA Paku Alam bersama Kepala Dinas Kesehatan DIY dan seluruh ketua TP PKK serta DWP Pemda DIY dan masyarakat kota Jogja adakan jalan pagi bersama -DOK.-

 

DISWAYJOGJA – Dalam rangka peringatan Hadeging ke-212 Kadipaten Pakualaman, GKBRAA Paku Alam bersama Kepala Dinas Kesehatan DIY dan seluruh ketua TP PKK serta DWP Pemda DIY dan masyarakat kota Jogja adakan jalan pagi bersama yang dikemas dengan Mlampah Guyub Sesarengan, Minggu, 23 Juni 2024.

 

Jalan pagi Bersama itu mengelilingi Kadipaten Pakualaman dengan rute Jalan Sultan Agung, berbelok kiri menuju Gunung Ketur, Suring Jurusan, Bioskop Permata kembali ke jalan Sultan Agung dan masuk ke alun-alun Puro Pakualaman.

BACA JUGA:Jalan Sehat Serentak, Kepala BKD DIY Ajak Perkokoh Persatuan Korpri

 

”Kegiatan Mlampah Guyub Sesarengan ini sebagai salah satu upaya kita semua mengumpulkan warga untuk berolahraga, tidak hanya mager tetapi berolahraga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan berbagi kebahagiaan dengan rakyat,” ungkap Gusti Putri.

 

Gusti Putri berharap, melalui Mlampah Guyub Sesarengan menjadi sarana silaturahmi dan menjaga guyub rukun diantara masyarakat, Berharap Kadipaten Pakualaman menjadi sejahtera gemah ripah loh jinawi toto tentrem raharjo.

 

”Setelah jalan berkeliling Kadipaten Pakualaman, kami kembali ke Alun-alun Puro Pakualamanan dan melakukan flashmoob bersama. Seru sekali acaranya. Semoga kegiatan seperti ini terus ada setiap tahunnya,” kata Ketua TP PKK Sleman Ray Sri Habsari Suprobo Dewi SE.

 

Mlampah Guyub Sesarengan adalah rangkaian kegiatan peringatan Hadeging ke-212 Kadipaten Pakualaman. Panitia menyediakan banyak hadiah untuk peserta. Di antaranya, sepeda, televisi dan grandprize beberapa sepeda listrik dengan cara diundi.

BACA JUGA:Jalan Sehat HUT ke-52 Korpri di DIY Jadi Momentum Kuatkan Netralitas ASN

 

Salah satunya, penerima doorprize sepeda listrik adalah Heru warga Pugeran. Tak hanya kegiatan Mlampah Guyub Sesarengan, pasar kangen yang menyuguhkan jajanan tradisional. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: