Jalan Sehat HUT ke-52 Korpri di DIY Jadi Momentum Kuatkan Netralitas ASN

Jalan Sehat HUT ke-52 Korpri di DIY Jadi Momentum Kuatkan Netralitas ASN

ratusan peserta dari Aparatur Sipil Nasional (ASN) mengikuti jalan sehat HUT ke-52 Korpri di DIY..-DOK.-

 

DISWAYJOGJA – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DIY laksanakan Jalan Sehat Serentak dalam rangka memperingati HUT Ke-52 Korpri pada 2023, Minggu (26/11/2023). Kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu menjadi momentum menguatkan netralitas dari Aparatur Sipil Nasional (ASN).

BACA JUGA:Diklat Keprotokoleran, Sekda DIY; Jaga Reputasi Pemerintah dan Institusi

 

Jalan sehat serentak dilepas Sekretaris Daerah DIY Beny Suharsono. Sebelum melepas peserta, Beny mengatakan, Jalan Sehat Serentak ini menjadi momentum srawung bagi satu sama lain. Momen untuk berbaur bersama-sama, mempererat persatuan, kesatuan, dan kolaborasi antar pengurus dan anggota Korpri DIY.

BACA JUGA:DIY Kota Pelajar, Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Tiap Kampus Harus Aktif

 

”Kita pagi ini Srawung. Artinya ini semangatnya adalah kekeluargaan sebagai anggota Korpri. Saya akan memulainya pelan-pelan, srawung kita akan sustainable, kita lanjutkan di program-program berikutnya. Kemudian akan meneruskan etape berikutnya, yakni kita tidak hanya srawung tapi mulai pelan-pelan meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI,” ungkap Beny di Pendapa Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

BACA JUGA:Simak Spesifikasi HP Lipat Masa Kini Dengan Fitur Canggih

 

Selain itu, dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang, Beny turut mengimbau kembali agar ASN dan PPPK DIY tetap dapat menjaga netralitas. 

 

”Hari ini kita Korpri DIY, kita srawung. Hari ini kita menetapkan netralitas ASN untuk memperkokoh bangsa. Selamat ulang tahun KORPRI yang ke-52. Berikutnya akan kita sambung, program-program untuk menyatakan KORPRI DIY itu ada,” ujar Beny.

BACA JUGA:Andalkan Google TV sebagai Sistem Operasinya, Berikut Ulasan Singkat Acer G Series TV yang Punya Fitur Menarik

 

Sekda DIY melakukan flag off untuk melepas peserta jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Rute jalan sehat serentak Korpri DIY ini yaitu dimulai dari Pendapa Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan, keluar melalui pintu gerbang selatan Kompleks Kepatihan dan belok kiri ke arah timur memasuki Jalan Suryatmajan. Kemudian belok kiri ke arah utara melalui Jalan Mataram lurus sampai dengan Jalan Abu bakar Ali hingga di lampu merah Hotel Ina Garuda. Kemudian berbelok ke kiri ke arah Jalan Malioboro dan melintasinya ke arah selatan, sampai di belokan Batik Terang Bulan dan kembali memasuki Jalan Suryatmajan. Rute pun berakhir dengan garis finish di pintu gerbang selatan Kompleks Kepatihan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: