Pesona Megah Bawah Laut Raja Ampat Sebagai Wisata Terbaru 2024

Pesona Megah Bawah Laut Raja Ampat Sebagai Wisata Terbaru 2024

Pesona Megah Bawah Laut Raja Ampat Sebagai Wisata Terbaru 2024 --

Banyaknya biota laut yang menyenangkan, pada spot Cross Wrek ini para diving bisa melihat bangkai kapal angkatan laut Jepang. Diketahui tenggelam pada masa perang dunia ke II, bangkai itu ada di kedalaman 18 meteran.

Di Cross Wreck akan terlihat beragam jenis ikan yang gak pernah terlihat. Seperti udang mantis, ikan setan, ikan singa, ikan daun, dan masih banyak keunikan yang indah. Merupakan spot menyelam yang menyenangkan dengan sejarah yang tertinggal di dalamnya.

BACA JUGA : Jelajahi Sederet Pulau Tak Berpenghuni Manado, Wisata Terbaru 2024 Tampilkan Panorama Bawah Laut Eksotis

Blue Magic

Berada di antara Pulau Kri dan Pulau Waisai, Blue Magic merupakan wisata terbaru 2024 bawah laut dengan air biru yang dihiasi kecantikan terumbu karang. Dengan biota laut yang beragam, ada ikan tuna, barakuda, red snappers, rainbow runners. Bahkan kalau beruntung bisa melihat hiu blacktip reef dan grey reef.

Batu Lima

Untuk diving pemula disaranakan agar menjajal menyelam di wisata terbaru 2024 Batu Lima. Hanya perlu menyelam beberapa meter saja terumbu karang yang indah berwarna ungu bisa terlihat jelas. Bahkan aneka hewan laut seperti hiu blacktip reef bisa terlihat.

Selat Dampier

Di Selat Dampier, para penyelam akan melihat banyak ikan besar. Seperti ikan hiu, ikan tuna, ikan cakalang, ikan kakap, ikan kerapu, bobara, sampai barakuda. Selain itu ada beberapa goa laut yang bisa diekslore.

Menjadi hal yang menyenangkan sebab keindahan bawah laut terlihat jelas. Beruntungnya lagi kalau bisa melihat paus atau lumba lumba yang melintas. Cukup aman bagi diving pemula yang sudah bersertifikat.

The Passage

Ada di antara Pulau Gam dan Waigeo, The Passage bentuknya mirip seperti sunagi dengan kedalaman 20 meter. Dan kalau mau menyelam di The Passage wajib yang sudah berpengalaman. Sebab arus yang ada cukup kuat dan gak terduga.

Selain itu, sebaiknya untuk menyelam di jam 12 siang agar tidak terlalu gelap dan tetap aman mendapat pencahayaan. Jika agak sore perlu menggunakan lampu senter selam untuk melihat sekitar dengan jelas.

Arborek

bisa menyelam sampai 15 meteran, di sana akan terlihat gerombolan ikan dan terumbu karang yang indah. Aman untuk para diving pemula yang bersertifikat. Pemandangan ini seperti di kolam jernih dengan cantiknya alam bawah laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: