Pesona Megah Bawah Laut Raja Ampat Sebagai Wisata Terbaru 2024

Pesona Megah Bawah Laut Raja Ampat Sebagai Wisata Terbaru 2024

Pesona Megah Bawah Laut Raja Ampat Sebagai Wisata Terbaru 2024 --

DISWAY JOGJA – Raja Ampat sudah menjadi 10 wisata terbaru 2024 terbaik dengan keindahan bawah laut. Merupakan perairan di dunia yang punya kemewahan flora dan fauna terlengkap dan teindah di dunia.

Beberapa peneliti sudah membenarkan beragam jenis karang yang ada pada Raja Ampat berkembang dengan baik. Bahkan Raja Ampat sebagai wisata terbaru 2024 punya terumbu karang seluruh dunia hampir 75%. Selain itu, ikan ikan yang ada juga sangat banyak dengan beragam jenisnya.

Dan untuk mencapai Raja Ampat bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Sorong ke Waisai dengan waktu tempuh 2 jam. Menikmati wisata terbaru 2024 dengan pemandangan indah dengan perairan bening luar biasa cantik untuk dinikmati. 

Keindahan dan kekayaan bawah laut yang sejuk di alam tropis bagian timur Indonesia. Terkenal dnegan mutiara hitam dari Timur. Dengan gugusan 4 pulau besar seperti waigeo, batanta, salawati, dan misool. Wisata terbaru 2024 masih dilengkapi dengan pandangan natural alam bawah laut.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Bawah Laut Menakjubkan Gili Air Lombok, Destinasi Wisata Terbaru 2024

Berdasarkan kutipan dari kanal youtube RRI NET Official para diving mencari spot bawah laut yang indah. Selainitu, dengan menyelam para diving bisa melihat Ikan pari manta, hiu sirip hitam dan kuda laut mini.

Spot menyelam di Raja Ampat

Dengan pesona alam yang luar biasa indah bisa memberikan pengalaman menyelam yang menyenangkan. Ada di daerah Timur Indonesia, untuk menikmati alam bawah laut ini wajib punya sertifikat diving ya. 

Berikut beberapa surga bawah laut yang bisa di eksplore lebih lanjut :

Pulau Misool

Pulau yang berbatasan langsung dengan Laut Seram menjadi bagian di daerah segitiga karang dunia. Dipenuhi dengan 75% biota laut dan ikan hias, beragam jenis mulai penyu, hiu, terumbu karang sampai banyaknya ikan terlihat cantik.

Tanjung Kri

Merupakan spot unggulan di Raja Ampat, diving di Tanjung Kri bisa lihat biota laut yang berasal dari perairan Australia. Seperti adanya hiu karpet atau dikenal dengan wobbegong. Selain itu ada butterfish, sweetlips, fusilier, angelfish, sampai ikan kakap dan ada juga ikan tuna.

Cross Wreck

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: