The Big Tour Jadi Serangkaian Pre-Event Borobudur Marathon, Tembus Hingga 1000 Pelari dari Berbagai Komunitas

The Big Tour Jadi Serangkaian Pre-Event Borobudur Marathon, Tembus Hingga 1000 Pelari dari Berbagai Komunitas

Gelaran The Big Tour yang diselenggarakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024))-rri.co.id-

diswayjogja.com - Minggu (20/10/2024) telah digelar The Big Tour Bank Jateng Yogyakarta di Stadion Mandala Krida yang diikuti oleh seluruh komunitas lari dengan peserta kurang dari seribu.

The Big Tour Yogyakarta ini merupakan salah satu rangkaian menuju Borobudur Marathon 2024 yang mengundang peserta dari berbagai wilayah, seperti Jogja dan Jateng.

Acara ini digelar untuk lari bersaman, berkompetisi, bersenang-senang dan mempererat persahabatan lewat berbagai kompetisi seru.

"Kami sangat antusias mendukung acara ini sebagai bentuk komitmen untuk memajukan olahraga dan mempererat komunitas di Jawa Tengah dan sekitarnya," Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Aris Setiyawan.

BACA JUGA : Fakta Menarik Tentang Jogja Belum Diketahui Banyak Orang, Pernah Menjadi Ibu Kota Indonesia

BACA JUGA :  1000 Pemanah Ramaikan Event The Grand Triumph di Jogja Expo Center, Cek Disini

Dihelat di Jogja dan Semarang

Aris juga menyatakan bahwa The Big Tour merupakan wujud semangat kebersamaan dan persaingan positif yang juga selaras dengan semangat Borobudur Marathon 2024.

The Big Tour perdana digelar sebagai pre-event Borobudur Marathon dan selain Yogyakarta, rencananya juga akan dihelat di Kota Semarang, Jawa Tengah, 3 November 2024.

Dengan suksesnya The Big Tour ini, Bank Jateng berharap ajang Borobudur Marathon mendatang kian antusias diikuti para pelari.

Adanya The Big Tour Yogyakarta ini diharapkan mampu membawa dampak positif dalam menumbuhkan sektor UMKM di Magelang dan sekitarnya.

"Tentunya tumbuh, kenapa tiap tahun kita adakan karena artinya sudah terukur (kontribusi Borobudur Marathon untuk UMKM), setiap tahun kita kaji," ucapnya.

BACA JUGA : Keistimewaan Kuliner Yogyakarta Legendaris, Gudeg Yu Djum yang Sudah Ada Sejak 1942

BACA JUGA : Aneka Macam Jenis Gudeg yang Wajib Dicicipi Saat Bertandang ke Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.idntimes.com