Rahasia Simpan Daging Kurban Awet Berbulan-bulan, Dalam Merek Kulkas Terbaik

Rahasia Simpan Daging Kurban Awet Berbulan-bulan, Dalam Merek Kulkas Terbaik

menyimpan daging kurban berbulan - bulan di merk kulkas terbaik--google

3. Beri Tanggal pada Wadah

Setelah daging diletakkan pada wadah yang tertutup, beri label yang bertuliskan tanggal penyimpnan. Dengan begitu Anda bisa memperkirakan kapan waktu konsumsi daging kurban tersebut.

BACA JUGA : 5 Tips Menyimpan Daging Kambing Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tidak Bau Prengus

Apalagi daging kurban sudah pasti memiliki jumlah yang tidak sedikit. Masak dahulu daging yang sudah disimpan lebih lama di dalam kulkas sehingga menghindari terbuang dengan sia – sia.

4. Pastikan Kulkas Bersih

Menjaga kebersihan kulkas sangat penting untuk menjaga kualitas merek kulkas terbaik, juga kulkas akan terhindar dari bau yang tidak sedap. Kulkas yang kotor juga bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan akan mengakibatkan bahan makanan tidak tahan lama.

Sebelum memasukkan daging kurban ke dalam kulkas, alangkah lebih baik jika Anda membersihkan area kulkas dahulu. Dengan begitu daging kurban akan terhindari dari bakteri dan jamur, serta lebih berkualitas.

5. Atur Suhu Kulkas

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan agar daging kurban tetap tahan lama di dalam merek kulkas terbaik yaitu dengan mengatur suhu yang tepat. Hal ini bisa menjaga kesegaran daging kurban dalam waktu yang lama.

BACA JUGA : 8 Tips Menyimpan Daging Sapi Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tetap Segar Dan Awet

Biasanya, jika Anda berencana menyimpan daging kurban dalam waktu yang lama maka gunakan suhu sebesar -18 derajat celcius. Namun jika Anda akan memasaknya dalam waktu yang dekat bisa atur suhu 4 derajat celcius.

Dengan mengatur suhu kulkas yang tepat maka daging kurban Anda akan lebih tahan lama, segar, dan kualitasnya terjaga. Sebaiknya jika Anda telah mencairkan daging dari kulkas, sebaiknya langsung dimasak, dan tidak dibekukan kembali ke dalam kulkas.

Dengan mengikuti langkah – langkah di atas, maka Anda bisa menyimpan daging kurban pada merek kulkas terbaik agar lebih tahan lama. Kesegaran pada daging juga akan terjaga, sehingga aman dikonsumsi meskipun sudah disimpan dalam waktu yang lama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: