Jangan Salah Pilih, Pahami Beragam Jenis Freon Merek AC Terbaik

Jangan Salah Pilih, Pahami Beragam Jenis Freon Merek AC Terbaik

Pahami Beragam Jenis Freon merek Ac Terbaik --

DISWAY JOGJA – Semua orang tahu, adanya Freon pada merek AC terbaik bertujuan sebagai pengalir udara dingin. Tapi, apakah tahu perbedaan jenis Freon di setiap ac yang ada di pasaran? Sebab semua Freon punya keunggulanya masing masing yang gak bisa disama ratakan.

Merupakan zat kimia yang berupa gas pada merek AC terbaik yang berfungsi sebagai penghantar dingin. menjadi elemen penting, Freon merupakan bentuk evaporasi yang jalan teus menerus untuk mengjasilkan udara dingin.

Namun rupanya, gak semua Freon aman digunakan pada merek AC terbaik loh. Bahkan, ada Freon yang sudah tidak boleh dipasarkan, dan juga sebenarnya tidak boleh lagi digunakan. Sebab, bisa membuat kerusakan alam yang sangat merugikan.

Freon sendiri terbagi menjadi 3 model pada merek AC terbaik. Dan beragam Freon yang ada di pasaran punya kineja yang berbeda. Mengutip dari situs resmi aqua elektronik, berikut beberapa penjelasan mengenai Freon.

BACA JUGA : Dinginkan Rumah Maksimal Hemat Energi: Tips Memilih Merek AC Terbaik

Tipe Freon ac rumahan

Freon CFC

Pada Freon CFC ada klorin, fluorin, dan karbon yang sangat berbahaya dan bisa merusak ozon.

Freon HFC

Merupakan Freon yang berasal dari hydrogen, fluorin, dan karbo. Pada Freon HFC tidak menggunakan atom klor. Jadi, Freon HFC masih masuk kategori Freon yang tidak ramah lingkungan dan berbahaya untuk lapisan ozon.

Freon HCFC

Tediri dari hydrogen, klorin, fluorin, dan karbon, Freon HCFC masih kurang ramah lingkungan. Tapi, Freon HCFC lebih aman sedikit untuk lapisan ozon bumi.

Nama Freon pada ac

Freon R22

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: