Jangan Salah Pilih, Pahami Beragam Jenis Freon Merek AC Terbaik

Jangan Salah Pilih, Pahami Beragam Jenis Freon Merek AC Terbaik

Pahami Beragam Jenis Freon merek Ac Terbaik --

Temasuk kategori Freon HCFC, sebenarnya Freon ini masih berbahaya untuk lingkungan. Menyebabkan global warming yang lebih parah, karena lapisan ozon semakin berkurang. Tapi pada Freon R22 tidak mudah terbakar dan mencapai dingin sempurna.

Freon R32

Setelah 2015 freon R22 dilarang lagi untuk digunakan, keluarlah Freon R32 yang sudah ramah lingkungan dengan nilai ODP 0. Sudah diteliti freo R32 meminimalisir terjadinya lubang pada ozon bumi. Bisa menikmati udara segar dengan mudah tanpa takut merusak alam.

BACA JUGA : Sejuk Hemat Biaya: Tips Menggunakan Merek AC Terbaik Agar Hemat Listrik Tahan Lama

Freon R410A

Freon R410A ini juga keluar setelah R22 tidak beroprasi lagi. jauh lebih aman untuk lingkungan. Namun, nilai GWP pada Freon R410A cukup tingi dibandingkan R22. Setidaknya Freon R410A lebih aman dan hampir sama seperti R32 yang ramah lingkungan.

Freon R290

Dengan ODP 0, Freon R290 temasuk ramah lingkungan dan aman digunakan. Perbedaannya, tingkat flammability Freon sangat mudah tebakar. Ditambah dengan tingkat flammability dan rendahnya indeks pendingin. Jadi harus sedikit hati hati dengan penggunaan Freon R290 agar tidak jadi bencana.

Kesimpulannya, dari semua Freon yang ramah lingkungan, sebaiknya menggunakan merek ac terbaik dengan Freon R32 atau R410A saja. Selain lebih aman dan ramah tehadap lingkungan, udara yang diberikan jauh lebih segar. Kinerjanya pun tidak terlalu berbahaya jika digunakan terus.

Bahaya Freon ac

Jangan pernah dengan sengaja menghirup Freon secara langsung, sebab hal itu akan memicu masalah kesehatan yang serius. Seperti tejadinya inflamasi di tenggorokan, sesak nafas, nyeri perut. Sapai parahnya detak jantung jadi gak bekerja normal, pengelihatan kabur, dan pendarahan terganggu. Sangat bebahaya bukan?

BACA JUGA : Sensasi Sejuk Hemat Energi: Ungkap 5 Keunggulan Merek AC Terbaik Changhong

Sebagai pendingin ruangan, merek ac terbaik perlu adanya Freon. Dan rupanya selama ini Freon yang ada di ac beragam. Pemilik wajib tahu jenis Freon apa yang ada pada pendingin ruangannya. Tujuannya agar lebih paham performa kerja dan juga keamanan penggunaannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: