Jarang Orang Tahu, Begini Cara Menempatkan Merek Kulkas Terbaik yang Benar

Jarang Orang Tahu, Begini Cara Menempatkan Merek Kulkas Terbaik yang Benar

Begini Cara Menempatkan Merk Kulkas Terbaik yang Benar Dirumah--iStockphoto

Selain itu, juga bisa memperlambat siklus dari kerja freon. Jadi, sebisa mungkin saat kamu menempatkan kulkas sebaiknya beri jarak antara tembok dan kulkas, ya.

Kamu bisa memberi jarak minimal 10 centimeter, atau bisa menggunakan satu jengkal tangan untuk mengukurnya.

4. Hindari Kulkas Terlalu Dekat dengan Dinding Seng atau Atap Seng

Jika kamu menempatkan kulkas terlalalu dekat dengan dinding seng atau atap seng yang terlalu pendek itupun bisa mempengaruhi kerja kulkas. 

Pasalnya, proses pembuangan pada suhu panas di dalam kondensor akan terhambat dikarenakan kurangnya suhu dingin pada suatu ruangan.

BACA JUGA : Suhu Ideal Merek Kulkas Terbaik, Begini Cara Agar Suhunya Tetap Stabil

5. Jangan Menempatkan Kulkas Dekat Kompor

Selanjutnya, jangan menempatkan kulkas di dekat kompor. Ketika kamu menggunakan kompor tersebut maka panasnya akan berbenturan dengan panasnya suhu kondensor di dalam lemari pendingin.

Bukan hanya itu, bahkan ketika kamu memasak atau merebus air yang memungkinkan terjadi semburan-semburan uap dari air tersebut juga bisa memengaruhi kerja kulkas.

Untuk itu, ketika menempatkan merk kulkas terbaik usahakan jangan terlalu dekat dengan kompor agar kinerja kulkas tetap aman.

6. Hindari Kulkas Dekat dengan Jendela yang Terkena Sinar Matahari Langsung

Hawa panas di rumah yang bersumber dari area yang terkena sinar matahari langsung bisa merusak kulkas, termasuk jendela.

Maka dari itu, ketika akan menempatkan lemari pendingin pilihlah tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Hindari menempatkan kulkas di dekat jendela.

7. Pastikan Kulkas Dekat dengan Sumber Listrik

Bukan hanya mengganggu estetika dapur saja, tetapi kabel yang berantakan juga akan mengganggu aktivitas bahkan mungkin berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: