Suhu Ideal Merek Kulkas Terbaik, Begini Cara Agar Suhunya Tetap Stabil

Suhu Ideal Merek Kulkas Terbaik, Begini Cara Agar Suhunya Tetap Stabil

Suhu Ideal Merek Kulkas Terbaik--

DISWAY JOGJA – Saat ini hampir di setiap rumah pasti mempunyai unit merek kulkas terbaik. Perangkat elektronik yang satu ini berperan penting untuk menjaga kualitas makanan dan minuman agar lebih awet disimpan.

Meskipun demikian, merek kulkas terbaik yang ada di rumah harus dijaga dengan baik agar tidak mudah rusak. Salah satu penyebab unit lemari pendingin cepat rusak adalah pengaturan suhu di dalam kulkas tidak tepat.

Oleh karena itu, kita sebagai pengguna tidak hanya bisa memakai saja, tetapi juga harus paham bagaimana menjaga merek kulkas terbaik yang ada agar tidak rusak dan tetap tahan lama.

BACA JUGA : Review Aqua AQR-D205: Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu, Hemat Energi Kapasitas Besar

Lalu bagaimana caranya agar suhu di dalam kulkas tetap ideal? Dibawah ini akan dijelaskan cara menjaga suhu merek kulkas terbaik agar tetap dingin sebagaimana mestinya. Let’s check this out!

Menurut Food and Drug Andministration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, bahwa suhu kulkas idelanya berada pada suhu 4˚C atau dibawahnya.

Untuk penggunaan sehari-hari, sebaiknya Anda mengatur suhu kulkas berada diantara 3,5-1,5˚C. Pasalnya pada suhu tersebut sangat efektif memperlambat pertumbuhan bakteri serta mencegah pembusukan pada makanan.

Sedangkan, suhu optimal untuk bagian freezer adalah -18˚C atau lebih rendah dibawahnya. Dengan suhu tersebut dapat menjaga makanan tetap beku serta menghambat pertumbuhan bakteri atau mikrooganisme lain yang dapat mengurangi kualitas makanan yang disimpan.

Nah, setelah mengetahui suhu kulkas yang ideal, selanjutny aAnda harus mengetahui bagaimana cara untuk menjaga suhu merek kulkas di rumah agar tetap stabil.

BACA JUGA : 10 Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan Dalam Merek Kulkas Terbaik, Biar Hidup Lebih Sehat

1. Pengaturan Suhu yang Tepat

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur suhu kulkas sesuai kebutuhan. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu kinerja kulkas yang dapat meningkatkan konsumsi daya energi dan berdampak pada tagihan listrik bulanan.

Selalu pastikan bahwa suhu kulkas siudah diatur pada tingkat yang sesuai, yaitu medium untuk bagian freezer dan minimum serta maksimum untuk bagian refrigerator.

2. Posisikan Kulkas dengan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: