Ini Rahasia Kulkas Terbaru Tetap Awet Dan Hemat Energi

Ini Rahasia Kulkas Terbaru Tetap Awet Dan Hemat Energi

Ini Rahasia Kulkas Terbaru Tetap Awet Dan Hemat Energi--

Selain itu, penuhnya kulkas bisa bikin pintu kulkas yang tidak tertutup sempurna. Sampai kerusakan pada kompartemen kulkas karena beban telalu berat. Di tambah dengan ketidak rapihan yang bikin kulkas jadi kurang menyenangkan.

Rutin membersihkan kulkas

Menjadi tips yang sangat jitu dalam perawatan kulkas yang tepat, menutup kulkas dengan rapat bisa menghindari kuman dan juga lonjakkan listrik. Dengan begitu, baiknya lakukan perawatan kulkas atau pembersihan karet pada pintu kulkas.

Pntu kulkas yang bebas debu dan kotoran, jauh lebih nyaman digunakan dan juga lebih aman dalam jangka waktu lama. Selain lebih hemat listrik, bahan pangan jadi lebih dingin dan bebas kuman. Terbebas dari bakteri yang bertebaran dan juga kualitas makanan tetap aman.

Lalu bisa bersihkan freezer secara rutin agar terbebas dari bunga es dan duhu tetap stabil. Dengan begitu kulkas tetap terjaga baik dan berfungsi optimal. Lakukan dengan cara menuangkan air hangat dan jangan menggunakan benda tajam. Sebab hal itu bisa merusak komponen yang ada di freezer kulkas.

Dengan rutin membersihkan kulkas, kulkas jadi bebas dari kuman dan terhindar dari aroma gak enak. Dengan bantuan sabun antiseptic untuk membersihkan kulkas dan menghilangkan semua karat yang ada. Bisa juga dengan memberikan potongan lemon, wanila, atau serbuk kopi untuk menetralisir aroma.

Dan sebisa mungkin tetap melakukan pengecekan kondensor minimal 6 bulan sekali agar babas debu dan kotoran. Selain itu, kinerja kulkas jauh lebih maksimal dengan efisiensi energy yang ada.

BACA JUGA : Panduan Lengkap Memilih, Merawat Kulkas Terbaru Agar Hemat Listrik

Perawatan kulkas terbaruyang tepat bikin tagihan listrik tetap aman dalam jangka waktu lama. Efisiensi energi yang ada juga bikin kulkas bisa bekerja optimal. Dengan tagihan listrik yang stabil tanpa takut terjadi lonjakkan listrik karena kerusakkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: