Jadi Cepat Rusak, Simak Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik, No 4 Sering Dilakukan

Jadi Cepat Rusak, Simak Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik, No 4 Sering Dilakukan

Simak Kesalahan Dalam Penggunaan Merk AC Terbaik yang Bisa Cepat Rusak--iStockphoto

3. Terlalu Rendah Mengatur Suhu

Memang suhu pada remote merek AC terbaik bisa diatur serendah mungkin dengan minimal. Namun dengan kamu menyetel suhu dari AC terlalu rendah, bisa membuat kompresor bekerja super maksimal untuk mendinginkan ruangan.

Yang terjadi jika kamu menyetel AC dengan suhu yang terlalu rendah bisa membuat AC bekerja lebih keras dan bisa cepat rusak tentu akan bisa memperpendek masa pakai AC.

Jadi sebaiknya aturlah suhu yang sesuai di kamar tidur atau ruang tamu saat menggunakan AC agar bisa lebih awet.

BACA JUGA : Nikmati Kesejukannya, Merek AC Terbaik Sharp 1/2 PK yang Hemat Listrik

4. Sering Lupa Menutup Pintu Saat AC Menyala

Memang AC umumnya di pasang di kamar tidur atau ruang keluarga, bahkan ada beberapa juga yang juga pasang di ruang tamu.

Aktivitas di dalam rumah dengan membuka dan menutup pintu sebenarnya hal yang wajar, tetapi ketika kamu memasang AC dan kondisinya dalam kedaaan sedang menyala pastikan pintu jangan terlalu sering dibuka.

Hal tersebut dilakukan berlaku untuk semua jenis AC termasuk AC tipe low watt, AC tipe standar, apalagi AC dengan jenis inverter.

Dengan menutup pintu, maka udara yang ada di dalam ruangan ber-AC bisa tetap stabil serta tidak membuat kompresor AC bekerja lebih keras.

Karena jika hal ini sering dilakukan maka bisa mempengaruhi juga pada kesehatan AC dan tagihan listrik kamu. Mungkin sepele tetapi sering dilakukan.

5. Unit Indoor Terhalang

Sebisa mungkin ketika kamu memasang AC, unit indoor jangan sampai terhalang oleh benda yang menghalangi alur dari udara dingin yang dihasilkan AC.

Misalnya dibawah AC yang di pasang ada sebuah lemari tentu itu akan menghalanginya, belum lagi kotoran dan debu yang menupuk di atas lemari bisa tersedot kembali oleh AC sehingga penyebaran udara pun tidak maksimal.

BACA JUGA : Sering Diabaikan, Simak Rahasia Menghemat Konsumsi Daya Merek AC Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: