Sering Diabaikan, Simak Rahasia Menghemat Konsumsi Daya Merek AC Terbaik

Sering Diabaikan, Simak Rahasia Menghemat Konsumsi Daya Merek AC Terbaik

cara menghemat energi pada merk ac terbaik-MixMedia-istockphoto

DISWAY JOGJA - Memiliki merek AC terbaik saat cuaca sedang terik tentu menjad penyelamat bagi penghuni rumah. Namun ac seringkali menjadi alat elektronik yang membuat tagihan listrik membengkak pada rumah tangga.

Karena itu anda perlu mengetahui beberapa cara yang dapat menghemat listrik pada merek AC terbaik anda. Namun anda tetap dapat menikmati kenyamanan udara tanpa terganggu konsumsi listrik yang meningkat.

Artikel ini akan membahas tentang beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghemat konsumsi listrik merek AC terbaik anda. Selain menghemat energi, anda juga sekaligus bisa berkonstribusi dalam menjaga pelestarian lingkungan.

Tidak perlu berlama – lama, berikut ini langkah yang bisa anda lakukan untuk menghemat listrik merek AC terbaik.

1. Hindari Mengatur Suhu yang Rendah

Mengatur ac pada suhu rendah memang menyegarkan, namun pada kenyataannya hal itu justru akan meningkatkan konsumsi listrik pada ac. Ac juga tentunya akan bekerja lebih lama dan lebih keras untuk mencapai suhu terendah.

BACA JUGA : Bahaya Banget, Berikut Dampak Saat Kamu Nyalakan Merek AC Terbaik Rumahmu Selama 24 Jam

Apalagi penurunan setiap suhu yang anda atur akan meningkatkan konsumsi listrik sebesar 3 – 5 derajat celcius. Suhu ideal pada ac yaitu 23 – 24 derajat celcius dan anda akan merasakan kesejukan yang nyaman dan hemat energi.

2. Gunakan Mode Dry

Mode dry ini sering diabaikan oleh banyak orang, padahal memiliki potensi yang besar untuk menghemat konsumsi listrik. Mode dry ini bekerja untuk menghilangkan kelembapan udara dengan suhu yang tetap stabil.

Jika ruangan anda memiliki udara yang lembab tentu rasanya lebih panas dan tidak nyaman. Dengan mengaktifkan mode dry, ruangan akan terasa lebih sejuk dan merk ac terbaik akan bekerja lebih ringan serta hemat energi.

3. Mengatur Timer AC

Langkah ini juga menjadi cara ccerdas untuk menghemat konsumsi daya listrik, sekaligus menghindari penggunaan merek AC terbaik yang tidak diperlukan. Dengan mengatur timer ac juga bisa mencegah ketika anda lupa mematikan ac, serta ac memiliki jadwal yang teratur.

Dengan begitu anda dapat mengurangi konsumsi listrik dan biaya tagihan listrik yang melonjak, juga memperpanjang umur ac.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: