Jadi Cepat Rusak, Simak Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik, No 4 Sering Dilakukan

Jadi Cepat Rusak, Simak Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik, No 4 Sering Dilakukan

Simak Kesalahan Dalam Penggunaan Merk AC Terbaik yang Bisa Cepat Rusak--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik menjadi salah satu alat elektronik yang seringkali kita gunakan untuk kebutuhan mendinginkan di dalam ruangan.

Bagi kamu yang sudah pasang merek AC terbaik di dalam ruangan, pastikan tidak melakukan beberapa kesalahan supaya unit AC bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Pasalnya, jika kamu salah dalam penggunaan merek AC terbaik bisa memicu beberapa masalah seperti pendinginan tidak maksimal, cepat rusak, bahkan bisa juga membuat tagihan listrik meningkat.

Lalu apa saja? Berikut adalah beberapa kesalahan yang sebaiknya jangan kamu lakukan dalam penggunaan merek AC terbaik agar tidak cepat rusak. Simak, yuk.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Sharp A5ZEY, Sejuk Maksimal Tanpa Khawatir Tagihan Listrik Membengkak

1. Tidak Menutup Ventilasi

Sebenarnya adanya ventilasi udara memang bagus karena memang tujuannya supaya sirkulasi udara yang ada dalam ruangan bisa berganti.

Namun, ketika kamu memasang merek AC terbaik justru kebalikannya yaitu ventilasi udara di dalam ruangan sebisa mungkin di tutup dengan rapat. Untuk menutupnya bisa menggunakan apapun, ya.

Terlebih jika ada ventilasi di jendela itu harus di tutup supaya udara dingin dari AC tidak keluar ruangan dan sensor AC pun bisa mendeteksi ruangan tersebut sudah dingin, sehingga kompresor AC bisa bekerja lebih rendah lagi.

2. Jarang Mencuci Filter AC

AC memiliki filter dan harus sering dibersihkan agar pertukaran sirkulasi udara yang dihasilkan bisa maksimal. Selain itu, kamu bisa menghirup udara yang sejuk dan sehat.

Jika dibiarkan begitu saja dan tidak segera dibersihkan maka akan membuat udara di dalam ruangan tercemar karena menumpuknya kotoran dan debu.

Maka sebaiknya kamu mencuci filter dan merawat AC secara berkala tergantung dengan kondisi ruangan tersebut. 

Bukan hanya unit indoornya saja, tetapi unit outdoor juga perlu dibersihkan agar tetap maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: