Perhatikan 5 Hal Berikut, Sebelum Memasang Merek AC Terbaik Kamar Tidur, Dijamin Pendinginan Maksimal

Perhatikan 5 Hal Berikut, Sebelum Memasang Merek AC Terbaik Kamar Tidur, Dijamin Pendinginan Maksimal

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memasang Merk AC Terbaik di Kamar Tidur Agar Pendinginan Maksimal--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Seperti diketahui, merek AC terbaik berfungsi untuk membantu mengatur suhu dalam ruangan dengan pendinginan untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik di dalamnya.

Bahkan, saat ini tidak jarang orang memasang merek AC terbaik lebih dari satu di dalam rumah, termasuk kamar tidur.

Karena kamar merupakan tempat ternyaman untuk beristirahat, maka dari itu pemasangan merek AC terbaik pun tidak boleh sembarangan. Jika salah bisa memungkinkan adanya risiko pada kesehatan tubuh bahkan terkadang pendinginannya pun tidak maksimal.

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin memasang merek AC terbaik di dalam kamar tidur agar pendinginan yang dihasilkan tetap maksimal.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi AC Inverter Terbaik 2024, Dijamin Tagihan Listrik Kamu Makin Irit

1. Perhatikan Daya Listrik yang Ada Dirumah

Kamu ingin memasang AC di kamar tidur? Sebelum memasangnya, hal pertama yang perlu kamu perhatikan yaitu memperhatikan daya listrik yang ada dirumah kamu.

Misalnya saja daya listrik rumah kamu cuma 900 watt, tetapi kamu memasang AC dengan ukuran 1 PK maka akan percuma dan bahkan nantinya listrik dirumah kamu tidak kuat serta bisa membuat AC akan lebih cepat rusak.

2. Tentukan Ukuran Ruangan Kamar

Kamu perlu terlebih dahulu menentukan ukuran kamar sebelum memasang merek AC terbaik. Pasalnya, hal ini juga akan mempengaruhi kualitas dari nantinya tingkat kedinginan dari AC tersebut.

Contohnya ketika kamu memiliki ruangan dengan ukuran 2,75 x 3 meter, AC ½ PK sudah cukup dan mumpuni untuk mendinginkan ruangan. 

Tetapi jika ukuran ruangan kamu misal 4 x 4 meter atau 4 x 5 meter menggunakan AC ½ PK yang ada pastinya tidak akan dingin dan bahkan bisa membuat boros listrik.

BACA JUGA : Panas Terobati, 5 Rekomendasi AC Inverter Terbaik 1/2 PK, Bikin Rumahmu Makin Adem Nyaman

3. Tentukan Letak Indoor dan Outdoor AC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: