Perhatikan 5 Hal Berikut, Sebelum Memasang Merek AC Terbaik Kamar Tidur, Dijamin Pendinginan Maksimal

Perhatikan 5 Hal Berikut, Sebelum Memasang Merek AC Terbaik Kamar Tidur, Dijamin Pendinginan Maksimal

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memasang Merk AC Terbaik di Kamar Tidur Agar Pendinginan Maksimal--iStockphoto

Selanjutnya yaitu tentukan terlebih dahulu letak indoor dan outdorr AC akan di taruh dimana. Untuk letak indoor dan outdoor AC bisa kamu tentukan dengan jarak pipanya berapa meter.

Maka dari itu, ketika nanti akan memasangnya pilihlah pipa yang bagus dan berkualitas dengan ketebalan minimal 0,6 mili meter. Tentu kamu bisa memasangnya di tembok.

Begitu juga dengan posisi indoor yang juga perlu diperhatikan, karena ini akan mempengaruhi ketika nantinya kamu merawat AC.

Ketika memasang posisi indoor dengan letak yang mudah dijangkau, nantinya saat terjadi kerusakan pada AC kemudian servis atau lainnya tentu akan lebih mudah.

4. Hindari Memasang AC Langsung Mengarah ke Tubuh

Terakhir, ketika kamu akan memasang merek AC terbaik di dalam kamar, hembusan udara dingin AC sebaiknya jangan sampai langsung mengarah atau mengenai tubuh.

Mungkin untuk beberapa hari beberapa bulan tidak masalah, tetapi jika terus-terusan tentunya akan mempengaruhi kesehatan bagi tubuh kamu.

5. Pilihlah AC dengan Jenis Inverter

Untuk bagian kamar yang dimana ruangannya jarang dibuka tutup, maka AC dengan jenis inverter merupakan AC yang sangat cocok dibanding dengan AC tipe low watt dan juga AC tipe standar.

Nah, untuk AC inverter ini cara kerjanya yaitu unit outdoor akan bekerja terus, namun ketika suhu dingin sudah tercapai maka secara perlahan akan menurun secara otomatis.

Memang AC jenis satu ini memiliki harga yang lebih mahal, tetapi untuk konsumsi daya listriknya bisa lebih hemat.

BACA JUGA : Nikmati Kesejukannya, Merek AC Terbaik Sharp 1/2 PK yang Hemat Listrik

Itu dia beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum memasang merek AC terbaik di dalam kamar. Bukan hanya bisa membuat pendinginan maksimal, tetapi dengan memperhatikan hal-hal diatas secara tidak langsung bisa juga menghemat listrik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: