Ternyata Begini Faktor Penyebab Merek AC Terbaikmu Bisa Bocor, Simak Solusinya

Ternyata Begini Faktor Penyebab Merek AC Terbaikmu Bisa Bocor, Simak Solusinya

Faktor Penyebab Merek AC Terbaik Kamu Bisa Bocor--Google.com

Akibatnya, karena 'armaflex' sudah tidak lagi mampu menyerap air, akan terjadi kondensasi, dan air akan menetes ke lantai. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengganti 'armaflex' dengan yang baru.

Selain itu, balut pipa menggunakan lem dactipe atau lakban hingga benar-benar rapat agar kondensasi tidak terjadi lagi. Dengan demikian, Anda dapat mencegah air menetes ke lantai dan memastikan instalasi AC tetap berfungsi dengan baik.

BACA JUGA : Simak Penyebab Merek AC Terbaik Kamu Tidak Mau Menyala, Cek Infonya

6. Saluran pembuangan tersumbat es

Untuk proses pendinginan, merek AC terbaik menggunakan bahan pendingin gas refrigerant (freon). Setiap AC memiliki takaran tekanan freon yang berbeda-beda, biasanya sesuai dengan kapasitas (PK) AC tersebut.

Jika tekanan freon tidak sesuai, misalnya kurang dari seharusnya, maka akan terjadi bunga es. Jika bunga es dibiarkan, maka lama kelamaan akan menumpuk dan menjadi es yang menyumbat saluran pembuangan. Akibatnya, AC akan bocor air dan kurang dingin.

Bunga es terjadi jika tekanan freon berada pada kisaran tekanan 30-50 PSI untuk jenis refrigerant R22. Solusinya untuk memperbaikinya adalah memastikan terlebih dahulu apakah penurunan freon itu karena wajar atau karena ada kebocoran.

Jika ada kebocoran freon, maka carilah terlebih dahulu titik kebocorannya, lalu perbaiki dan baru dapat diisi kembali dengan freon. Namun, jika penurunan freon masih dalam batas wajar, dapat dilakukan penambahan gas refrigerant secara langsung.

Nah itulah ulasan mengenai penyebab merek AC terbaik bisa bocor. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: