Mobil Dinas Pemkab Brebes Masuk Jurang setelah Ikuti Penutupan TMMD

Mobil Dinas Pemkab Brebes Masuk Jurang setelah Ikuti Penutupan TMMD

MASUK JURANG- Satu unit kendaraan dinas Pemkab Brebes masuk ke jurang di wilayah Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung.-TEGUH SUPRIYANTO/RADAR BREBES -

BANTARKAWUNG, DISWAYJOGJA - Sebuah minibus yang merupakan kendaraan dinas plat merah Pemkab Brebes, terjun ke jurang di wilayah Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Jumat, 7 Juni 2024. Diketahui, kendaraan Dinas tersebut digunakan usai menghadiri penutupan TMMD di Desa Tambakserang.

Tidak ada korban jiwa atas insiden yang menimpa kendaraan jenis Avansa bernomor Polisi G 1153 XG tersebut. Pengemudi yang diketahui bernama Wahyudi, 35, dan seorang penumpangnya Seno Aji, 32, berhasil selamat meski kendaraan masuk ke dalam jurang sedalam 5 meter dari jalan utama.

BACA JUGA:Ngeri! Mobil Pikap Rombongan Pengantin di Brebes Masuk Jurang, Dua Tewas

"Sepertinya tidak menguasai medan. Karena di lokasi tersebut, badan jalan cukup sempit dan terdapat sisa longsoran," ungkap Kades Tambakserang Usef Asikin.

Selain itu, jalan di wilayah tersebut berkelok dengan tepian tebing dan jurang pada bagian sisi lainnya. Beruntung, mobil masih tertahan pepohonan sehingga tidak sampai jatuh lebih dalam ke dasar jurang.

"Pengemudi mengarahkan kendaraanya terlalu ke pinggir, sehingga akhirnya terperosok ke dalam jurang. Untungnya tertahan pepohonan, tidak sampai ke dasar jurang dengan kedalaman sekitar 25 meter," kata Usef.

Kejadian tersebut sempat mengagetkan sejumlah peserta dan tamu dalam kegiatan penutupan TMMD kemarin. Terlebih lokasi jalan merupakan akses yang juga dilalui oleh seluruh peserta kegiatan.

"Selesai mengikuti kegiatan penutupan, jadi menuju arah pulang dengan tepian kiri jalan berupa jurang," terangnya.

BACA JUGA:Buntut Kecelakaan Maut, Polisi Gencar Sidak Bus Pariwisata di Kabupaten Brebes

Kondisi medan yang berada di sekitar perbukitan, menjadi kendala untuk dapat segera mengevakuasi minibus tersebut. Upaya evakuasi dilakukan dengan mendatangkan satu unit kendaraan derek dari wilayah Bumiayu.

"Alhamdulillah truk derek bisa sampai ke lokasi, selanjutnya dilakukan evakuasi kendaraan minibus," kata Usef. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: