Wakil Ketua DPRD WES Minta Pemkot Tegal Tingkatkan Kualitas Perbaikan PJU

Wakil Ketua DPRD WES Minta Pemkot Tegal Tingkatkan Kualitas Perbaikan PJU

RAPAT – Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo mengikuti rapat di Gedung Parlemen, Kamis, 6 Juni 2024. -K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal Wasmad Edi Susilo atau yang akrab disapa dengan WES meminta Pemerintah Kota Tegal (Pemkot) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait untuk bisa meningkatkan kualitas perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di seluruh wilayah Kota Tegal.

Saat ini, banyak keluhan warga terkait permasalahan PJU di berbagai wilayah di Kota Tegal yang diterima WES. “Setiap saat ada keluhan permasalahan PJU padam. Setelah dilaporkan, memang petugas langsung turun untuk menangani. Namun, dalam waktu satu atau dua hari berikutnya PJU padam lagi,” kata WES di Komplek Gedung Parlemen, Kamis, 6 Juni 2024.

BACA JUGA:DPRD Kota Tegal Sambut Perwira Tinggi Angkatan Laut, Suguhkan Jajanan Khas Lokal

Menurut WES, PJU merupakan fasilitas umum yang sangat penting untuk masyarakat. Terutama, dalam memberikan pencahayaan buatan bagi pengguna jalan. Dengan demikian, mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari. Untuk meningkatkan kualitas perbaikan PJU, WES mendorong Pemkot memiliki tenaga teknis yang andal.

Selain itu, Pemkot agar mengeluarkan kebijakan pengalokasian anggaran yang cukup untuk pemenuhan perbaikan komponen PJU yang telah rusak. Sehingga, PJU yang diperbaiki bisa bertahan lama.

“Kami meminta permasalahan ini agar mendapat perhatian serius karena berkaitan dengan keselamatan jiwa masyarakat,” ungkap WES.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Usulkan Honor Guru TPQ Jadi Rp 300 Ribu

WES lebih lanjut mengimbau kepada masyarakat untuk terus proaktif melaporkan kondisi PJU di wilayahnya masing-masing, terutama jika mengalami kendala. Hal ini demi keamanan dan keselamatan bersama. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: