Pemerintah Kota Tegal Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Rob

Pemerintah Kota Tegal Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Rob

BERI SUMBANGAN - Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Soemantri, memberikan sumbangan kepada korban rob di Kantor Kelurahan Muarareja, Jumat, 5 Juli 2024.-MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA -Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyalurkan 100 paket bantuan sembako kepada warga terdampak banjir rob di Kantor Kelurahan Muarareja, Jumat, 5 Juli 2024.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, Mohamad Afin, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal, M Mabbrur, Kapolsek Tegal Barat dan Danramil Tegal Barat dan Camat Tegal Barat.

BACA JUGA:Waspada, Banjir Rob di Kota Tegal Diprediksi Terjadi Hingga Akhir Juni

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan turut prihatin kepada semua warga yang terkena dampak langsung dari banjir rob di Muarareja. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian dari Pemerintah Kota Tegal kepada masyarakat.

”Bantuan ini, meski jumlahnya tidak besar, diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berjuang pulih dari musibah ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Dadang juga mengingatkan  semua untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan saluran air yang ada di sekitar lingkungan. Karena banjir rob adalah hasil dari berbagai faktor, termasuk perubahan iklim dan pengelolaan lingkungan yang tidak berkelanjutan.

”Mari kita bersama-sama tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan memperbaiki cara kita berinteraksi dengan alam,” ajaknya.

BACA JUGA:Tergerus Banjir, Jembatan di Desa Kalierang Brebes Putus

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tegal Dian Andrianto dalam laporan penyelenggara menyampaikan kegiatan itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan bantuan kemanusiaan pasca bencana. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: