Begini Cara Cepat Melelehkan Bunga Es Freezer Pada Merek Kulkas Terbaik Anda

Begini Cara Cepat Melelehkan Bunga Es Freezer Pada Merek Kulkas Terbaik Anda

cara melelehkan bunga es pada merk kulkas terbaik--google

Peningkatan suhu tersebut tentu akan mempercepat proses pelelehan bunga es pada freezer dengan alami. Biarkan pintu kulkas terbuka hingga proses pelelehan bunga es bersih.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Cocok Buat Pengantin Baru

4. Jangan Gunakan Benda Tajam

Nah ini mungkin hal yang beberapa orang lakukan. Untuk mempercepat proses pelelehan bunga es mereka mencokelnya dengan benda tajam.

Ketika pintu kulkas sudah terbuka anda tidak perlu mencokel bunga es dengan benda tajam. Tunggu saja bunga es tersebut meleleh karena jika anda mencokel dengan benda tajam bisa merusak permukaan freezer dan akan mengurangi kinerjanya.

5. Lepas Semua Rak

Sembari menunggu proses pelelehan, dan jika memungkinkan lepas semua rak pada kulkas atau freezer anda. Lalu bersihkan rak tersebut agar lebih steril.

Namun,  jika merek kulkas terbaik anda memiliki wadah untuk penampungan lelehan bunga es tidak perlu dilepaskan. Sebab lelehan bunga es atau air bisa meluber sehingga area kulkas akan basah.

Pastikan wadah penampungan tersebut tetap pada tempatnya selama proses pencairan bunga es.

6. Kulkas Siap Digunakan

BACA JUGA : Tagihan Listrik Lebih Hemat, Berikut Cara Efektif Dalam Penggunaan Merek Kulkas Terbaik

Setelah proses pelelehan selesai, pastikan dahulu semua es telah mencair dan tidak ada sisa air di dalam kulkas anda. Anda bisa memasang kembali rak yang telah dibersihkan dan mencolokkannya  pada stopkontak.

Biarkan suhu pada kulkas dingin dahulu sebelum anda memasukkan kembali bahan makanan atau minuman ke dalam freezer. Dan kulkas sudah siap digunakan kembali.

Nah itulah beberapa langkah untuk melelehkan bunga es pada freezer anda. Dengan mengikuti langkah di atas maka proses pelelehan bunga es pada freezer merek kulkas terbaik akan aman dan efektif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: