Begini Cara Cepat Melelehkan Bunga Es Freezer Pada Merek Kulkas Terbaik Anda

Begini Cara Cepat Melelehkan Bunga Es Freezer Pada Merek Kulkas Terbaik Anda

cara melelehkan bunga es pada merk kulkas terbaik--google

DISWAY JOGJA - Adanya bunga es ini memang sering menjadi masalah umum yang sering dialami oleh beberapa merek kulkas terbaik. Hal ini disebabkan karena beberapa hal.

Misalnya adalah udara yang lembap dan membeku lalu menumpuk pada dinding merek kulkas terbaik. Bunga es memang terlihat sepele, namun jika dibiarkan tentu akan menganggu kualitas kulkas anda.

Selain itu juga tentu akan mengurangi ruang penyimpanan pada freezer. Jika dibiarkan terlalu lama, maka bunga es bisa membuat merek kulkas terbaik anda mengkonsumsi energi yang tinggi sehingga tagihan listrik juga akan naik.

Untuk itu perlu untuk anda memahami bagaimana cara menghilangkan atau menghancurkan bunga es pada merek kulkas terbaik anda. Berikut kami berikan langkah – langkah yang bisa anda terapkan di rumah.

1.  Putar Temperatur ke Off

Langkah pertama yang harus anda lakukan adala dengan memutar pengaturan suhu kulkas ke posisi off. Hal ini untuk memastikan bahwa freezer atau kulkas berhenti memberikan suhu dingin, dan bunga es akan mudah meleleh.

BACA JUGA : 5 Merek Kulkas Terbaik Samsung 1 Pintu, Paling Banyak Dicari Pasaran

Namun sebelumnya anda bisa mengeluarkan dahulu bahan makanan yang sekiranya bisa anda keluarkan. Pindahkan dahulu bahan makanan atau minuman anda ke area yang aman.

2. Mencabut Kabel Power

Setelah langkah pertama sudah anda lakukan, langkah berikutnya yaitu mencabut kabel power dari stopkontak. Cara ini lebih aman dan efektif agar selama proses pencairan bunga es, kulkas yang anda miliki tidak ada aliran listrik.

Langkah ini juga bisa mengurangi risiko sengatan listrik yang terjadi pada merek kulkas terbaik anda. Dengan mencabut kabel power akan mempercepat proses pelelehan bunga es.

3. Buka Pintu Kulkas

Berikutnya adalah dengan membuka pintu kulkas atau freezer lebar – lebar. Dengan begitunsuhu di dalam freezer akan meningkat, karena udara hangat di lingkungan sekitar akan masuk ke dalam freezer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: